Kasus Medis Paling Langka yang Pernah Ada di Dunia Kedokteran

3 kasus medis langka ini sudah pernah terjadi di kehidupan nyata

Ada banyak penyakit di dunia ini, mulai penyakit umum hingga penyakit langka. Namun ada beberapa kasus medislangka dan mecengangkan yang membingungkan para dokter. Berikut ini adalah beberapa kasus medis langka yang pernah ada di dunia kedokteran. 

Dada Terbakar saat Pembedahan

Dikutip dari jurnal ilmiah European Society of Anaesthesiology pada Juni 2019 kemarin ada pria 60 tahun yang harus menjalain operasi karena pembuluh arteri di dadanya mengalami kerusakan. Namun pada saat pembedahan terjadi kebakaran kecil di dada pasien akibat oksigen tambahan yang diberikan, namun api berhasil dipadamkan dan operasi berakhir sukse. 


Tertusuk Rambut Sendiri

(Terbakar saat operasi jantung via inverse.com)

Ada pria 35 tahun asal Brazil yang mengeluh kakinya selalu sakit saat ia berjalan. Ternyata ada potongan rambut kecil yang menancap bak duri. Fenomena ini disebut dengan CPM (Cutaneous pili migrans) yang termasuk langka. Selama 60 tahun terakhir, hanya ada 26 kasus yang tercatat. 

Buta Akibat Junk Food

Ada remaja Inggris bernama Harvey Dwyer yang mengalami ganguan penglihatan dan pendengaran pada usia 15 tahun, lalu mengalami kebutaan di usia 17 tahun. Setelah diselidiki ternyata dokter menyimpulkan kalau remaja tersenbut mengalami kerusakan sarat akibat kekurangan nutrisi tententu, khususnya vitamin B karena salama hidupnya ia mengaku hanya makan kentang goreng, makanan ringan, roti, dan bacon. 

(Harvey Dwyer bersama ayah tiri via news.com.au)