Berikut Tips Membersihkan Keyboard Laptop dengan Aman, Bisa Dilakukan Sendiri!

begini cara membersihkan keyboard dengan aman dan mudah

Keyboard memang sering menjadi salah satu tempat yang paling banyak dihinggapi oeh debu. Terlebih lagi bentuknya yang kecil dan ada banyak selipan. Nah buat kamu jangan pernah menganggap remeh soal debu di dalam keyboard ya, karena jika dibiarkan bisa membuat laptop nge-hang atau korslet. Karena itu pastikan untuk selalu membersihkan keyboard laptop atau PC kamu dari debu. 

Berikut ini adalah cara membersihkan keyboard laptop dengan aman dan mudah. 

Matikan Laptop 

Untuk keamanan saat membersihkan keyboard, pastikan laptop kamu dalam keadaan mati. 

Letakkan Laptop dalam Posisi Terbalik 

(Pexels.com,Craig Dennis)

Sela-sela keyboard yang kecil memang susah untuk dijangkau. Meletakkan laptop dalam posisi terbalik bisa membuat kotoran dan debu jatuh dengan sendirinya.

Vacuum Cleaner 

(Shopback.co.id)

Gunakan vacuum cleaner untuk membersihkan keyboard. Tak perlu bersusah-susah. Kamu hanya perlu menyedot debu menggunakan vacuum ini. Namun pastinya vacuum cleaner yang digunakan bukan vacuum untuk lantai ya. Gunakan vacuum cleaner yang berukuran mini dengan tekanan rendah agar tidak mengganggu fungsi keyboard kamu. 

Gunakan Brush

(Philips.com)

Pakai brush untuk membersihkan dan menyapu debu-debu yang menyelip pada keyboard. Pastikan untuk membalik laptop kamu dahulu sebelum melakukan hal ini. 

Hair Dryer

(Pexels.com,freestock.org)

Cara mudah lainnya untuk membersihkan keyboard adalah dengan menggunakan hairdryer. Pastikan sudah membersihkan debu yang membandel agar kotoran tidak semakin terdorong ke dalam. 

(Pexels.com,Element5 Digital)