Jenis Tanaman Gantung yang Cocok untuk Halaman Minimalis

Memiliki halaman yang berukuran minimalis tak lantas menjadi halangan untuk merawat tanaman, hal tersebut masih bisa dimanfaatkan dengan meletakkan beberapa tanaman gantung untuk mempercantik halaman.

Meski kamu hanya memiliki halaman dengan ukuran minimalis, namun hal tersebut bukanlah alasan yang menghambat untuk merawat tanaman. Karena saat ini banyak jenis tanaman cocok untuk dijadikan hiasan di halaman minimalis, salah satunya adalah tanaman gantung .

Nah, bagi kamu yang memiliki halaman minimalis tapi ingin menghiasinya dengan tanaman, berikut beberapa rekomendasi tanaman gantung yang bisa kamu jadikan pilihan.

1. Bird's Nest Fern

Tanaman yang memiliki nama latin Asplenium nidus ini memiliki daun yang berwarna hijau dengan bentuk yang cantik. Kamu bisa menaruhnya di dekat jendela atau pintu agar tidak terkena sinar matahari langsung. Karena jika langsung terpapar sinar matahari, daun tanaman ini akan cepat menguning dan kering.

2. Sirih Gading

Jenis Tanaman Gantung untuk Halaman Minimalis (via Gardening Know How)

Jika kamu tak ingin repot-repot dalam hal perawatan, sirih gading adalah tanaman yang tepat untuk kamu jadikan pilihan. Tanaman dengan nama latin Epipremnum aureum ini memiliki daun berukuran panjang yang dapat memperindah halaman rumahmu.

3. Anggrek Bulan

Jenis Tanaman Gantung untuk Halaman Minimalis (via Bukalapak)

Kamu juga bisa menghiasi halamanmu dengan anggrek bulan. Tanaman ini akan memberi kesan nyaman dan yang pastinya dapat memperindah halaman rumah.

4. Philodendron

Jenis Tanaman Gantung untuk Halaman Minimalis (via Simpony)

Philodendron juga termasuk tanaman gantung yang mudah dirawat. Kamu hanya perlu menyiraminya 2-3 hari sekali. Selain itu, tanaman gantung yang satu ini juga memiliki banyak varietas yang bermacam-macam.

5. Pakis Boston

Jenis Tanaman Gantung untuk Halaman Minimalis (via Bercocok.id)

Pakis boston akan memberi kesan sejuk karena tanaman gantung yang satu ini memiliki daun yang rimbun dan berbulu. Untuk perawatannya, kamu wajib menyiraminya setiap hari agar tanaman ini tidak cepat layu.

Itulah beberapa jenis tanaman gantung  yang tak membutuhkan banyak tempat sehingga cocok dijadikan hiasan di halaman yang berukuran minimalis.

Jenis Tanaman Gantung untuk Halaman Minimalis (via Pertanianku)