Rujak dan Gorengan Jadi Alat Diplomatik, Warbiasah

Rujak dan Gorengan d hidangkan di acara diplomatik Indonesia dan China , dan ini tanggapan Mentri China.

Di negara kita, makanan rujak dan gorengan merupakan kuliner yang sangat mudah dijumpai. 

Hidangan kuliner ini termasuk dalam makanan yang paling digemari orang Indonesia. Hidangan rujak sangat cocok di sajikan pada siang hari dengan sambalnya yang pedas menambah rasa semangat.

Dan gorengan pula sebagai sahabat dikala sore dan malam hari, apalagi pas hujan disajikan anget-anget, waduuuh enaknya pake bangets.

Sebenarnya sih, olahan rujak hampir sama dengan salad karena bahan dasarnya dari campuran irisan berbagai macam buah. cuman yang membedakan,hanya bumbunya aja yang membedakan kedua makanan ini. Biasanya salad mayonaise, kalau rujak ya pakai sauskacang yang pedas dengan campuran beberapa rempah.

Nampaknya menu rujak juga turut disajikan kepada para tamu Resepsi Diplomatik pada acara Peringatan Hari Kemerdekaan RI di Beijing, China(26/09/2018). Rujak pun disajikan untuk mewakili cirikhas kuliner Indonesia.

Rujak sebagai makanan khas indonesia (wikipedia.com)

Di negara kita nampaknya rujak dapat menjadi penawar rasa lapar, namun tidak kalau di Beijing, disana rujak malah menjadi alat tawar diplomasi. 

Di acara malam acara itu tiba-tiba rujak mampu menyita perhatian dari Wakil Menteri Luar Negeri China, Kong Xuanyou pada acara perberbincangnya dengan Duta Besar RI untuk China, Djauhari Oratmangun.

Kita mungkin berbeda suku dan bangsa, namun kalau soal citarasa, lidah gak bakalan pernah berbohong. Sang Wamenlu ahirnya tambah lagi dari piring besar ke piring yang lebih kecil di tangannya. kayaknya, dia ketagihan.

Terbukti, rujak dan gorengan yang disajikan Indonesia, Habis di tangan Wamenlu China. Beliau bahkan menyuruh asistennya untuk mencicipi makanan khas Nusantara tersebut.

Gorengan saat enak bila dinikmati ketika hangat (alphaadventure.net)

Bukan main emang sih rasanya rujak tu seger-seger gimana ditambah dengan pedesnya, adanya jadi pengen nambah dan nambah lagi, wajar aja sih bagi yang pertama kali makan terus nambah, toh kita aja biasanya juga nambah kok.

Soal gorengan juga gak kalah ajib rasanya, dibalik citarasanya yang khas apabila disajikan dalam kondisi hangat maka rasanya akan luar biasa sekali.

Kita wajib bangga dong dengan menu masakan asli Indonesia yang go internasional. Kalau kamu gimana gengs? Doyan gak ama gorengan dan rujak?

waduh gara-gara ngomongin rujak ama gorengan btw jadi bikin baper deh, eh maksudnya laper, yaudah kuy kita beli rujak ama gorengan gengs hihihi.

China akan mrayakan kemerdekaan pada 1 oktober (??0.bmp)