Bau Mulut Abis Makan Durian Bisa Ditangani dengan Penangkalnya... Ini Daftarnya

Bau mulut setelah makan durian tuh gimana gituh.... Mau ngomong jadi gak enak.

Durian buat para pencintanya adalah surga. Tapi buat para pembencinya, itu neraka. Padahal enak sih, lezat, dan... aduh jadi pengen makan durian nih.

Di balik nikmatnya duren, ada satu konsekuensi yang harus siap dihadapi mereka yang gak suka. Bau mulutnya itu loh, hmm.... Wangi napas orang-orang yang baru aja menikmati kelezatan duren sering dikeluhkan para pembenci buah yang kulitnya berduri itu.

Udah kalem aja gengs. Kalo kalian abis makan duren dan khawatir bau mulut kalian mengganggu orang-orang yang gak suka buah durian, ada obatnya kok. Yakin deh, bau mulut abis makan durian bisa ditangani dengan penangkalnya. Simak aja dulu.

1. Minum air kelapa

Bau mulut abis makan duren bisa diatasi dengan minum air kelapa gengs. Fungsi air kelapa tuh banyak, salah satunya kan mendinginkan suhu tubuh yang panas.

Jadi kalo abis makan duren kita minum air kelapa tuh cocok banget. Makan duren kan bikin badan jadi panas tuh, nah, air kelapa bisa mendinginkannya. Udah gitu air kelapa bisa mengurangi bau mulut dari durian. Mantep kan?

Seger ya air kelapa (healthline.com)

2. Teh hijau

Makan durian terus bau mulut? Kenapa khawatir sih? Coba deh minum teh hijau. Teh hijau dipercaya mampu meningkatkan metabolisme dan pencernaan dengan baik. Teh hijau juga berfungsi menghilangkan bau mulut abis makan duren tuh gengs!

Selain itu, minum teh hijau alias matcha, bisa juga memperlancar BAB kalian. Jadi, gak cuman bau mulut aja, pencernaan juga lancar deh. Green tea latte oke juga sih....

Teh hijau oke banget buat ngilangin bau mulut gengs (healthline.com)

3. Yogurt

Bau mulut bisa terjadi karena apa aja. Bisa karena abis makan jengkol atau pete, dan juga durian. Nah, untuk menghilangkan bau mulut setelah makan duren kalian bisa juga tuh minum yogurt.

Yogurt dibuat dari susu dengan proses fermentasi bakteri. Karena fungsinya baik untuk tubuh, gak ada salahnya kalian minum ini. Soalnya, pencernaan di usus jadi lebih lancar, udah gitu bau mulut abis makan duren ilang deh.

Yoghurt plain siap menghilangkan bau mulutmu abis makan duren (bbc.co.uk)

4. Buah berserat

Apel, pir, atau wortel punya kandungan air yang cukup membantu mulut memproduksi air liur. Mulut kita bisa bersih setelah kita mengunyah buah-buahan jenis ini. Ini semua berkat kombinasi serat buah-buahan tersebut.

Bau mulut setelah makan durian monthong misalnya, bakal ilang deh tuh. Lagian makan buah-buahan kan juga memperlancar buang air besar kan. Jadi manfaatnya beragam deh gengs.

Apel dan pir boleh banget nih dimakan abis makan duren (calmfulliving.com)

5. Obat kumur atau air lemon

Demi mengatasi bau mulut setelah makan durian, kalian bisa jajal cara lainnya. Kali ini, kalian bisa coba juga kumur-kumur pake obat kumur. Niscaya... napas kalian jelas lebih segara dan terasa pengen makan duren lagi deh. Hehehe.

Kalo gak obat kumur, kalian bisa juga coba kumur pakai air lemon tuh. Fungsinya sama, tapi air lemon bikin rongga mulut kalian jadi agak sedikit asam. Hebatnya, bakteri jahat dalam mulut akan hilang deh. Gampang kan?

Jadi bau mulut abis makan durian bisa ditangani dengan penangkalnya. Daftarnya udah disebutin kok tuh. Coba aja gengs, kalian jadi gak usah khawatir lagi deh abis makan duren dan bau mulut.

Kumur-kumur deh pake obat kumur atau air lemon (mindbodygreen.com)