Hewan-Hewan yang Kuat Banget, Bisa Hidup Tuh Tanpa Makan

Hewan-hewan ini hebat gengs. Pada kuat gak makan... lah kalian bisa?

Hewan-hewan tuh termasuk makhluk hidup juga kan? Ya, dan makhluk hidup berarti butuh makan. Makanan akan membantu kita yang hidup untuk terus berkembang dan tumbuh.

Tapi di dunia ini, ternyata ada lho hewan-hewan yang bisa hidup tanpa makan. Sakti banget ya mereka. Keliatannya sih gak mungkin, tapi penelitian justru udah ngebuktiin tuh.

Biarpun gak makan, tapi mereka tetep punya nafsu makan juga kok gengs. Nah, simak deh nih hewan-hewan yang kuat banget, bisa hidup tuh tanpa makan.

#5 Katak, 16 bulan

Hewan-hewan yang kuat banget dan bisa hidup tanpa makan adalah katak. Mereka bernapas lewat kulit mereka. Mereka adalah hewan amfibi yang makannya serangga-serangga air. Serangga darat juga sih.

Menurut penelitian, katak mampu hidup selama 16 bulan tanpa makanan. Kalian bisa tuh gengs?

Katak, ternyata kuat banget gengs (abc.net.au)

#4 Laba-laba, 18 bulan

Laba-laba masuk dalam kategori hewan-hewan kuat selanjutnya. Hewan arthropoda ini memiliki metabolisme yang amat rendah dibanding makhluk hidup lainnya.

Mereka adalah hewan pemangsa yang kadang kala juga kanibal. Makanan mereka juga serangga gengs. Tapi mereka hebat gengs, gak makan 18 bulan juga bisa hidup tuh. Bayangin tuh, satu setengah tahun dan gak makan.... Kalo Spiderman bisa gak tuh ya gak makan segitu lamanya?

Lucas the Spider (youtube)

#3 Buaya, 3 tahun

Buaya adalah jenis reptil yang bertubuh besar. Mereka hidup di air dan biasanya pada sering nyantai di wilayah perairan tawar. Bisa di sungai, danau, rawa, atau di air payau.

Makanan para buaya adalah hewan-hewan macam ikan, reptil, atau mamalia. Kadang juga mereka makan moluska atau krustasea. Ya suka-suka mereka lah.

Soal makanan, mereka juga bis tuh puasa. Tapi puasanya gak sembarangan, bisa sampe 3 tahun gengs! Soalnya, mereka emang efisien menyimpan energi dalam tubuh. Mungkin pada suka bertapa kali ya bair "ilmu"-nya nambah tuh.

Pada nyantai di pinggir sungai (thesun.co.uk)

#2 Lungfish, 4 tahun

Hewan ini lebih sakti lagi nih. Mereka biasanya berusia panjang. Hidup sampe 90 tahun lamanya. Mereka bisa hidup di darat tanpa air. 

Lungfish ini makanannya katak gengs. Siput sama ikan-ikan kecil juga di makan sama mereka. Gokilnya nih, mereka bisa bertahan hidup sampe empat tahun tanpa makan. Setahun lebih lama dari laba-laba nih.

Lungfish kayak gitu rupanya gengs (wikipedia)

#1 Olm, 10 tahun

Olm adalah sejenis amfibi juga nih yang hidup di gua-gua bawah tanah. Mulai dari italia, Kroasia, juga Slovenia. Olm gak punya pigmen di kulit mereka.

Gak cuma itu, olm adalah hewan buta karena bola mata mereka tidak berfungsi. Satu-satunya yang mereka andalkan adalah indera pendengaran dan penciumannya yang bukan main hebatnya.

Olm, kalian pasti jarang denger deh, biasanya makan kepiting atau siput. Mereka bakal olah mangsanya itu dalam tubuh menjadi lipid dan glikogen. Berdasarkan riset yang dilakukan terhadap Olm, hewan ini bisa hidup di dunia tanpa makan selama 10 tahun! Gokil ini sih....

Kayak naga ya bentuknya... (homegrown.co.in)