5 Tanaman Pengusir Jin, Bikin Rumah Adem Bebas Gangguan

Bagi mereka yang merasa terganggu akan kehadiran makhluk halus, ada satu cara yang ampuh untuk mengusirnya, yakni menanam tanaman pengusir jin.

Percaya atau tidak, manusia di dunia ini hidup berdampingan dengan makhluk tak kasat mata, salah satunya adalah jin. Bagi mereka yang merasa terganggu akan kehadiran jin, ada satu cara yang ampuh untuk mengusirnya, yakni menanam tanaman pengusir jin .

Tempat tinggal jin memang ada di banyak tempat, seperti hutan, pohon, bangunan kosong, hingga rumah yang kita tempati. Selain untuk memperindah rumah, berikut beberapa tanaman yang dipercaya dapat mengusir jin dari rumah.

Daun Kelor

Sudah menjadi rahasia umum jika daun kelor ampuh untuk menangkal hal-hal ghaib, seperti melunturkan ilmu kebal, menangkal santet hingga mengusir jin dari suatu tempat.

Tebu Ireng

Tanaman Pengusir Jin (via Line Today)

Tebu Ireng atau dalam bahasa Indonesia berarti tanaman tebu yang berwarna hitam adalah tanaman yang dipercaya dapat mengusir jin dari rumah. Selain itu, menanam tebu ireng di depan rumah juga dapat menangkal serangan ghaib yang ditujukan kepada si pemilik rumah.

Daun Bidara

Tanaman Pengusir Jin (via Blibli)

Daun Bidara sudah sejak dulu dipakai untuk mengobati seseorang yang terkena santet. Daun ini juga diyakini dapat mengusir jin dari rumah.

Bunga Mawar

Tanaman Pengusir Jin (via Gaya Tempo)

Tak hanya mempercantik halaman rumah, ternyata bunga mawar juga memiliki kemampuan istimewa, yakni dapat mengusir jin dari rumah. Bunga mawar biasanya disandingkan dengan bunga melati untuk dijadikan sesajen di berbagai macam upacara adat.

Gaharu

Tanaman Pengusir Jin (via Okemom)

Tanaman terakhir yang ampuh untuk mengusir jin adalah gaharu. Selain itu, gaharu juga dikenal memiliki manfaat lain, terutama dalam dunia medis.

Nah, itulah deretan tanaman pengusir jin  yang dipercaya oleh masyarakat Indonesia secara turun temurun. Tidak ada salahnya jika menanam tanaman di atas. Karena lebih baik mencegah daripada mengobati.

Tanaman Pengusir Jin (via Line Today)