Rekomendasi Aplikasi Akuntansi Untuk Pembukuan

5 aplikasi akuntansi untuk pembukuan bisnis kamu

Buat kamu yang memiliki usaha dan membutuhkan alat pencatatan keuangan untuk bisnis kamu, menggunakan aplikasi atau software akuntasi adalah jawabannya. Melalui aplikasi tersebut, kamu bisa membuat buku besar dengan mudah dan sederhana. 

Berikut ini adalah rekomendasi aplikasi akuntasi untuk pembukuan yang bisa kamu coba!

Buku Warung 

Aplikasi ini cocok untuk bisnis dan penggunaan pribadi. Keunggulannya adalah ukurannya yang kecil dan bisa digunakan secara offline tanpa koneksi internet. 

Akuntansi Keuangan 

(medium.com)

Kamu bisa mengunduhnya di PlayStore. Ada fitur akuntansi dalam bentuk buku, sehingga kamu bisa memiliki pilihan buku harian, buku besar, neraca, dan laba rugi. 

Teman Bisnis

 

(carisinyal.com)

Aplikasi ini bisa membantu kamu membuat laporan keuangan bisnis. Sangat cocok bagi usaha kecil yang belum memahami tentang akuntansi. Aplikasi ini meudah digunakan dan bisa dgiunakan untuk toko online, usaha kecil, produsen, hingga reseller. 

Quickbooks

(play.store)

Lewat aplikasi ini kamu bisa membuat invoice dan melampirkan invoice serta foto dan catatan transaksi untuk memudahkan dalam membuat laporan keuangan seperti laporan penjualan, laporan laba rugi, laporan saldo dan laporan pembelian. 

Wave 

(quickbooks.intuit.com)

Aplikasi ini telah digunakan ribuan orang dengan fitur lengkap seperti pengiriman invoice, registrasi keuangan, hingga pembuatan struk online. Sayangnya, karena berbasis di Amerika Serikat, ada beberapa fitur yang tidak bisa diakses di Indonesia. 

(wikipedia)