Sukmawati Soekarnoputri Resmi Beragama Hindu, Jadi Kado Istimewa di Hari Ulang Tahun

Sukmawati Soekarnoputri resmi pindah agama Hindu. Makin istimewa karena bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-69 tahun

Sukmawati Soekarnoputri sudah resmi pindah agama Hindu. Putri Soekarno ini sudah menjalani ritual Sudhi Wadani di Bali pada Kamis 26 Oktober 2021. Prosesi tersebut berlangsung di Pura Dadia Pasek Baleagung, Buleleng.

Prosesi perpindahan agama Sukmawati menjadi Hindu juga disaksikan oleh beberapa pihak, terutama organisasi keagamaan Hindu yakni Parisadar Hindu Dharma Indonesia atau PHDI.

Setelah resmi memeluk agama Hindu, Sukmawati terlihat nampak lega dan bahagia. Sebab proses perpindaan agama berjalan dengan lancar. Dalam jumpa pers yang dilansir dari channel YouTube Voidotid, ibu dari Paundrakarna ini menceritakan awal mula dirinya tertarik dengan budaya Bali yang dekat dengan Hindu.

Sukmawati Soekarnoputri Lakukan Ritual Pindah Agama Hindu (JPNN)

“Ini sebuah proses perjalananpanjang untuk pindah agama, butuh waktu panjang bagi saya memutuskan memelukagama Hindu,” kata Sukmawati.

Ia bercerita saat usianya 4 tahun, sang ibu Fatmawati merasa jika dirinya cocok menjadi seorang penariBali. Bak gayung bersambut, Sukmawati kecil memang menyukai tari Bali.

Apalagi nenek Sukmawati, ibuSoekarno yang berdarah Bali juga mulai mendekatkan Sukmawati dengan budaya-budaya dari Bali, termasuk tari-tarian Bali. “Jadi waktu saya kecil sampai sekarang kesenian Bali sudah ada dalam jiwa saya,” ujarnya.

Sukmawati Soekarnoputri Bahagia Sudah Beragama Hindu (detikNews)

Tentunya keputusan Sukmawati memeluk agama Hindu mendatangkan sukacita bagi keluarga dan tentu dirinya sendiri. Apalagi prosesinya bertepatan dengan ulang tahun Sukmawati yang ke-69 tahun.

Rencananya Sukmawati Soekarnoputri akan melakukan syukuran sederhana terkait ulang tahunnya pada malam hari. Momen ini memang terasa spesial bagi Sukmawati yang sudah beragama Hindu.