Manfaat Bagi Kesehatan dan Kecantikan Ini akan Kamu Dapetin Jika Rutin Berendam Air Panas

Manfaat Bagi Kesehatan dan Kecantikan Ini akan Kamu Dapetin Jika Rutin Berendam Air Panas

Berendam air hangat bisa menjadi sebuah jalan keluar dari penat yang menumpuk setelah bekerja seharian. Selain membuat anda relaks, berendam air panas kini banyak dikemas dalam kemasan rekreatif sehingga menjadi kombinasi yang tepat untuk melupakan sejenak kepenatan di tempat kerja.

Bahkan di jepang, berendam air hangat merupakan sebuah kebiasaan yang lumrah, jauh dari kata mewah. Itulah kenapa di negara berjuluk matahari terbit ini banyak di buka tempat mandi air panas atau onsen.

Shinya Hayasaka, dokter medis dan profesor di Tokyo City University, mengatakan bahwa berendam air panas bisa membuat arteri mengendur dan mengembang, serta meningkatkan sirkulasi.

Dari perkenalan singkat ini anda pasti sudah bertanya-tanya, kira-kira manfaat apalagi yang terdapat dibalik bikmatnya berendam air hangat. Selanjutnya yuk kita simak artikel berikut ini.

1. Melancarkan peredaran darah

Saat berendam air hangat, jantung akan berdetak sedikit lebih cepat untuk menyamakan suhu tubuh dengan suh air hangat. Dengan naiknya intensitas dari detak jantung ini sirkulasi darah di dalam tubuh anda menjadi lancar.

Aliran darah yang lancar ini berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, selain itu, hal ini juga menutrisi kulit sehingga menjadi lebih sehat.

2. Membersihkan kulit

https://www.jrailpass.com/blog/wp-content/

Ketika kita berendam didalam air hangat, pori-pori kulit akan terbuka karena suhu kulit meningkat. Terbukanya pori-pori kulit ini membuat debu dan kotoran ang terjebak di kulit akan lebih mudah terangkat.

Maka dari itu, jika anda berendam air hangat, cukup gosok-gosok kulit anda secara lembut agar debu dan kotoran yang terperangkap menghilang, dan kulit anda menjadi lebih bersih dan segar.

3. Meningkatkan kualitas tidur

https://www.jrailpass.com/blog/wp-content/

Selain memperlancar aliran darah yang seperti disebutkan pada poin pertama, air hangat dapat memicu tubuh untuk mengeluarkan hormon endorfin yang berfungsi untuk memberi rasa nyaman dalam tubuh dan sistem saraf.

Itulah kenapa, jika anda menderita insomnia atau gangguan tidur lainnya, air panas akan menjadi sebuah terapi yang efektif untuk mengantar anda tidur lebih awal.

4. Mengurangi stress

https://www.jrailpass.com/blog/wp-content/

Cobalah untuk tidak terburu-buru ketika anda sedang mandi air hangat. karena ketika anda mandi air hangat, otot anda akan meregang, dan tubuh menjadi lebih santai.

Maksimalkan waktu anda di kolam air panas untuk memanjakan tubuh anda, anggap saja ketika anda berendam tubuh anda mendapat sebuah tanggal merah setelah berhari-hari dipacu untuk bekerja.

https://www.jrailpass.com/blog/wp-content/