Pedagang Indonesia Masuk Nominasi No Dua di Facebook, Wow Bangga Banget Deh

Facebook mengonfirmasi bahwa Indonesia masuk nominasi Penjual nomor satu sedunia

Facebook sekarang bukan hanya sebagai saranya penyalur rindu dan temu kangen saja buat teman-teman, bukan hanya sebagai ajang buat status.

Namun di facebook sudah mulai digunakan sebagai sarana macam-macam kebutuhan politik, kelompok, sosial dan bahkan jual dan beli.

Hasil laporan dari 'Asia Social Commerce Report' yang dikumpulkan dari penggunaan PayPal, pertumbuhan akses internet di Asia sudah mencapai 92 persen dan pengguna smartphone kini sudah mencapai 88 persen.

Berdasarkan laporan data diatas terhimpun dari sebanyak 4.000 konsumen dari tujuh pasar di wilayah Asia yaitu China, Thailand, Hongkong, India, Singapura India, dan Negara kita.

Proses Riset yang juga melibatkan pedagang kecil dan medium ini memaparkan bahwa 67 persen warga di Asia sangat suka belanja online. 

Mungkin hal ini dikarenakan rata-rata pedagang Asia sering memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan baik produk maupun jasa yang mereka punya.

Ada kisaran 80 persen pedagang online di Asia mengakui bahwa mereka menjual produknya di media sosial, dan fakta mengejutkan bahwa 80 persennya penggunanya adalah para pedagang online Indonesia.

Facebook sudah menjadi aplikasi wajib bagi banyak orang (wikihow.it)

Kini Facebook juga merupakan media sosial yang paling populer bagi para pedagang untuk mengedar dagangan mereka. 

Negara Indonesia bahkan kini tercatat menjadi rekor di urutan kedua tertinggi yang memanfaatkan Facebook yang memanfaatkan lapak online dengan hitungan persentase sebesar 92 persen.

Sedangkan yang menduduki posisi pertama adalah negara Filipina yang mencapai 94 persen. 

Diketahui selain Facebook, WhatsApp jugaternyata menjadi pilihan populer yang jadi favorit para pedagang online dengan persentase 76 persen. 

Sedangkan, di urutan pertama ditempati oleh India dengan persentase 83 persen.

Dan kini Instagram pun mulai juga tak luput dijadikan platform yang banyak dilirik para pedagang online Indonesia yaitu dengan persentase sebesar 72 persen, sedangkan di urutan pemanfaat instagram sendiri adalah paling tinggi dari Singapore, Hong Kong, India, Filipina dan Thailand.

Facebook sudah menyediakan emudahan untuk berbisnis (freehali.com)

Di ketahui dari hasil survey terkait alasan kenapa Indonesia memilih media sosial, karena sebagai lapak bisnis adalah karena sebesar 56 persen pedagang online Indonesia memiliki alasan kalau  menjual produk dan jasanya via online bisa dapat jaringan pertemanan dan kerabat baru. 

Sedangkan, 64 persennya lagi banyak yang yakin kalau promosi menggunakan media sosial lebih mudah.

Selain itu juga tak perlu memiliki lapak yang menghabiskan biaya sewa.

Wah emang mental orang Indonesia itu luar biasa dalam strategi mencari nafkah ya. Salut banget deh sama orang-orang di negara kita.

Di aplikasi slain seperti whatsapp dan Instagram pun kita juga termasuk mendominasi (blog.solvepark.com)