5 Alasan Cewek Boleh 'Nembak' Duluan, Menyatakan Cinta Nggak Perlu Malu!

5 Alasan Cewek Boleh 'Nembak' Duluan, Menyatakan Cinta Nggak Perlu Malu!

Mencintai dan dicintai adalah kebutuhan. Sedangkan menyatakan perasaan sudah menjadi hak dasar setiap manusia, tidak pandang umur, latar belakang, dan juga jenis kelamin.

Sayangnya, kita hidup di masyarakat yang masih berpikir bahwa laki-laki harus menjadi orang pertama yang menyatakan perasaan. Bahkan, beberapa orang memandang rendah kalau perempuan yang duluan menyatakan perasaan. Padahal ya, nggak salah juga, lho.

Sama seperti laki-laki, perempuan mempunyai hak untuk menyatakan perasaan duluan. Nah, inilah lima alasan kenapa perempuan menyatakan perasaan duluan itu bukan masalah besar, bahkan harus jika diperlukan daripada nanti nyesel, kan? Disimak baik-baik, ya!

1. Perempuan punya hak yang sama dengan laki-laki

Zaman udah modern, laki-laki dan perempuan mempunyai hak yang sama dalam bekerja dan berkarya, tanpa ada batasan. Sama seperti laki-laki, perempuan juga berhak mengutarakan perasaan duluan, tidak ada larangan akan hal tersebut.

Jangan pedulikan pandangan orang lain karena kamu punya hak yang sama dengan laki-laki untuk mengungkapkan perasaan lebih dulu. Lagipula, cinta itu adalah kebutuhan dasar setiap manusia. Daripada nyesel nantinya, kan? Siapa tau dengan menyatakan perasaan duluan kalian jadi bisa bersatu.

2. Kamu juga perlu berusaha untuk meraih cintamu

Menjadi seorang perempuan tak harus selalu bersikap pasif, apalagi kalau perasaan kamu kepada dia sudah semakin dalam. Suatu hubungan membutuhkan usaha dari kedua belah pihak, baik laki-laki maupun perempuan. 

Perempuan juga wajib berusaha untuk menggapai cintanya agar tidak menyesal di kemudian hari, jangan sampai kamu melewatkan kesempatan hanya karena gengsi mengungkapkan perasaan duluan. 

3. Perasaan yang hanya dipendam, bikin hidup nggak tenang

Perasaan yang hanya dipendam, akan membuat hidupmu nggak tenang. Berani mengutarakan perasaanmu sendiri, nggak menjadikan harga dirimu rendah atau kamu akan dipandang sebagai cewek murahan, kok.

Justru, dengan mengutarakan lebih dulu, kamu sudah menunjukkan sikap tegas pada dirinya, terlebih pada dirimu sendiri.

Ilustrasi Cewek Nembak Duluan (Shutterstock)

4. Lebih baik mengambil risiko daripada menunggu

Diam dan hanya bisa terus menunggu dia mengatakan cinta lebih dulu, akan membuatmu terus berada dalam kegalauan yang nggak ada habisnya. Kamu nggak akan tahu kejelasan hubunganmu dengan dia akan seperti apa nantinya.

Jangan takut mengambil risiko untuk nembak duluan! Ingatlah, bahwa resiko selalu datang dengan peluang. Menyatakan cinta lebih dulu walaupun berisiko, akan membuat kamu lebih tenang dan hubungan kalian ada kejelasan.

5. Diam tidak akan mengubah apapun

Jika kamu diam aja, kondisi ini hanya akan membuatmu terus berada dalam kegalauan yang nggak selesai-selesai, lho! Selain galau, kalau kamu diam aja, maka keadaan nggak akan pernah berubah.

Lagipula, nggak semua cowok berani untuk nembak duluan, Lagies. Kalau udah begini, kamu bisa menyatakan perasaan duluan pada si dia. Pokoknya, jangan sampai menyesal di masa depan, deh.

Dengan berani menyatakan perasaan duluan, kamu berarti juga harus siap dengan penolakan, ya! Walaupun penuh risiko, akan tetapi kamu juga nggak bisa mengabaikan peluang untuk mendapatkan cintamu. Semangat, ya!

Ilustrasi Cewek Nembak Duluan (Pixabay)