Cari Tahu Tips Mencegah Penularan COVID-19 Saat Menginap di Hotel

Banyak orang sudah mulai liburan dan menginap di hotel karena kasus COVID-19 terus menurun. Tapi tetap waspada dan jangan sampai terpapar.

Kasus positif COVID-19  di Indonesia memang makin hari semakin menurun. Banyak orang pun sudah mulai berani keluar rumah dan melakukan liburan ke luar kota, termasuk menginap di hotel .

Meski COVID-19 sudah melandai bukan berarti semua orang bebas untuk keluar rumah tanpa mematuhi protokol kesehatan. Nah bagi kamu yang sudah mulai menginap di hotel, tetap waspada dan melakukan beberapa cara agar terhindar dari COVID-19.

Dilansir dari Okezone, seorang pramugari yang sering menginap di hotel memberikan beberapa tips agar para tamu hotel bisa terbebas dari penularan COVID-19 saat berlibur.

Memang sebelum tamu masuk ke kamar hotel, pihak hotel selalu membersihkan kamar sebelum dimasuki tamu, salah satunya dengan menyemprotkan cairan disinfektan dengan rutin, apalagi kamar hotel berada di ruangan tertutup dan memungkinkan kuman atau virus bisa menumpuk.

“ Yang paling penting adalah memperhatikan hal-hal kecil, ketika memesan hotel sangat penting untuk bisa membuka jendela di kamar,”  kata perempuan Bernama Miguel tersebut.

Jadi saat memesan hotel pastikan tamu hotel bisa membuka jendela kamar saat berada di kamar. Sebab membuka ventilasi ruangan tertutup sangat penting untuk pertukaran udara dan mendapatkan udara yang segar.

Ilustrasi Tamu di Hotel (CNN Indonesia)

Selain itu menjaga kebersihan diri sendiri selama menginap juga penting. Misalnya membawa penutup dudukan toilet sekali pakai. Belum lagi membawa benda-benda dari rumah selama kita menginap, misalnya mug, gelas, kopi, teh, hingga peralatan makan.

Meskipun COVID-19  sudah melandai bukan berarti kita bebas berkeliaran. Sebab beberapa ahli memprediksi ledakan tahap ketiga bisa jadi berlangsung pada liburan akhir tahun 2021 ini, karena banyak orang liburan ke luar kota, salah satunya ada yang menginap di hotel .

Melakukan Protokol Kesehatan di Hotel (detikNews)