Sering Patah Hati? Stay Cool Aja, Kamu Pasti Punya 3 Sifat di Bawah Ini

Patah hati lagu yang buat ngungkapin sih banyak. Eitz, jangan terlalu banyak didengerin tapi, bisa patah hati berkelanjutan itu. Tapi kalo udah sering merasakan, pasti kamu akan memiliki sifat-sifat di bawah. Penasaran?

Ujian adalah kepastian dari Tuhan yang yang diberikan kepada manusia. Tujuannya jelas, untuk meningkatkan kualitas kepribadian dari manusia itu sendiri. Jenisnya pun banyak. Salah satunya adalah patah hati.

Patah hati pun bisa dibagi ke dalam banyak jenis. Ada yang patah hati karena pacar, hubungan orang tua, teman atau di pekerjaan. So, patah hati itu nggak berarti hal yang buruk ya, gaes. Cuma tinggal kalian lihat dari sudut pandang berbeda aja, pasti akan ada pelajaran kehidupan yang didapat.

Nah, jika kamu sering merasakan patah hati, pasti kamu bakal punya sifat di bawah ini. Buat kamu yang sering membagikan kata-kata patah hati di media sosial, hentikan aja ya. Nggak sehat dan menghalangimu dari menarik pelajaran.

Hiduplah apa adanya

Mereka yang mengalami patah hati biasanya akan curhat ke manapun. Biasanya sih demi mendapatkan perhatian. Namun, jika pengalaman tersebut sampai dilebihkan, berhati-hatilah. Akhirnya cuma bakal jadi drama.

Patah hati (dramafever.com)

Biasanya hal itu dilakukan oleh mereka yang baru beberapa kali merasakan patah hati. Beda kasusnya jika udah berulang-kali. Kalian nggak akan lagi cerita sana-sini cari perhatian. Pun drama yang berlebihan. 

Sikap seperti pada akhirnya akan membawa kalian ke kehidupan apa adanya. Selain itu, akan membuat kalian merasakan hidup dengan menjadi diri sendiri. So, stay cool aja, gaes. Gitu aja, kan?

Lebih bijak mengontrol perasaan

Berkali-kali merasakan sakit hati akan membuatmu sadar bahwa keinginan manusia itu terkadang nggak sesuai dengan sikap yang ditunjukkan. Doski lagak mepet, ketika jalan beberapa kali ternyata cuma modus. Kalian merasa di-php, langsung deh curhat ke media sosial. Drama queen!

Hidup apa adanya (dramabeans.com)

Jika sudah sampai di kesimpulan di atas, kalian pun akhirnya sadar dan bijak untuk mengontrol perasaan. Ada yang mepet, diemin aja. Ada yang ngajak jalan malam mingguan, iya-in aja demi menjaga perasaan. Tapi masalah perasaan dan kepada siapa kalian menjatuhkan pilihan, biar jadi rahasia hati dengan Tuhan. 

Jauh dari rasa kecewa

Dengan memahami kelemahan manusia, kalian pun akan tumbuh dengan rasa empati dan pengertian yang besar. Berulangkali disakiti akan mengajarkanmu untuk nggak banyak berharap dari manusia.

Kontrol perasaan (fanpop.com)

Kegagalan adalah pelajaran. Dan dari kegagalan itu, kamu akan bangkit untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Kecewa pasti berat kalo dirasakan. Cuman, kamu bisa kok melewatinya.

So, stop baper dan berharap sama cowok jika akhirnya cuman PHP. Pikirin aja, hidup kalian terlalu berharga buat dilewati dengan kekecewaan dan patah hati berkelanjutan.

Nggak mudah kecewa (kdramakisses.com)