Deretan Seleb Indo yang Secara Blak-Blakan Ngaku Transgender

Deretan Seleb Indo yang Secara Blak-Blakan Ngaku Transgender

Fenomena LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender) menjadi fenomena yang tabu untuk dibicarakan, apalagi di Indonesia. Sebagai negara dengan adat ketimuran yang kental, fenomena ini kerap dianggap sebagai hal yang sangat dicegah.

Seorang LGBT selalu mendapat diskriminasi dari masyarakat karena keberadaannya. Masyarakat menganggap LGBT dapat menular dari satu orang ke orang lainnya. Namun, perlakuan diskriminatif tetap tidak bisa dibenarkan karena melanggar Hak Asasi Manusia.

Beberapa figur publik di tanah air justru secara terang-terangan mengakui mereka adalah transgender. Meski mendapat banyak diskriminasi, mereka tetap percaya diri untuk berkarya. Nah, siapa saja selebritis transgender tanah air yang percaya diri meski selalu direndahkan? Berikut daftarnya.

1. Dorce Gamalama

Selebritis yang kerap disapa Bunda Dorce ini merupakan seorang transgender. Memiliki nama asli Dedi Yuliardi Ashadi, Dorce pun tak malu mengakui di depan publik bahwa dirinya adalah transgender. Sempat mengalami penolakan dari publik dan berbagai pihak, namun seiring berjalannya waktu, Dorce pun mulai diterima oleh publik.

2. Millendaru (Millen Cyrus)

https://www.archyde.com/

Millendaru, keponakan Ashanty yang kini akrab disapa Millen Cyrus ini dengan percaya diri mengatakan bahwa dirinya adalah transgender. Sama dengan yang lain, saat awal perubahan, ia juga ditolak oleh keluarga, terutama dari Ashanty. Namun, perlahan pula, ia kembali diterima dan disambut baik oleh keluarga.

3. Gebby Vesta

https://coconuts.co/

Setelah beberapa tahun, Gebby Vesta akhirnya memberikan pengakuan bahwa ia adalah seorang transgender. Sebelum menjadi seorang wanita, ia bernama asli Dedi Ariyadi. Menjadi seorang transgender tak membuatnya untuk berhenti berprestasi. DJ seksi ini mengikuti ajang transgender se-dunia di Miss International Queen yang digelar di Thailand pada 2019 lalu. Ia pun berhasil mendapat gelar sebagai Ratu Persahabatan.

4. Dinda Syarif

https://www.suara.com/

Nama Dinda Syarif mendadak jadi perbincangan hangat di tahun 2017 silam. Kala itu, Dinda muncul sebagai pemenang kostum terbaik di Miss International Queen, ajang kecantikan para transgender dari seluruh dunia. Terlahir sebagai laki-laki, Dinda pun memutuskan untuk mengubah penampilannya sebagai perempuan dengan mengubah kelaminnya. Sebagai transgender, kecantikan Dinda Syarif pun sering membuat para perempuan tulen iri.

https://www.insertlive.com/