Bikin Melongo! Krisdayanti Ungkap Detail Gajinya di DPR

Bikin Melongo! Krisdayanti Ungkap Detail Gajinya di DPR

Ibunda Aurel Hermansyah, Krisdayanti sedang menikmati profesinya sebagai anggota Komisi IX DPR (Dewan Perwakilan Rakyat) untuk periode 2019-2024. Ia pun mengungkapkan besaran gaji yang didapatkan sebagai wakil rakyat.

"Setiap tanggal 1, Rp16 juta. Tanggal 5, Rp59 juta kalau tidak salah," ungkap Krisdayanti di kanal YouTube Akbar Faizal yang tayang pada Selasa (14/9/2021) lalu.

Setiap bulannya, ia menerima gaji dua kali. Uang senilai Rp16 juta didapatkannya sebagai gaji pokok, sedangkan Rp59 juta sebagai tunjangan. Namun, ia mengatakan ada potongan dari upah yang diperolehnya sebagai anggota dewan.

Kemudian, Akbar Faisal meminta istri pengusaha Raul Lemos itu menjelaskan lebih detail mengenai uang lain yang didapatkannya. Termasuk dana aspirasi yang nilainya ratusan juta.

"Dana aspirasi itu memang wajib untuk kita. Namanya juga uang negara. Dana aspirasi kita itu Rp450 juta, itu lima kali dalam setahun," beber KD, sapaan Krisdayanti.

KD menekankan, uang itu disertai dengan tanggung jawab besar yang harus dipikulnya. Anggota dewan memiliki kewajiban dalam menyerap aspirasi masyarakat.

Krisdayanti Ungkap Detail Gajinya di DPR (Medcom.id)

"Kita juga harus menyerap aspirasi di 20 titik, itu kehadiran kita. Mohon maaf kepada senior saya ini, saya upayakan semaksimal mungkin. Saya akan tergetar hati saya kalau tidak menyampaikan nilai-nilai kemasyarakatan," paparnya.

Tak hanya itu, ada uang lain yang diperoleh Krisdayanti sebagai upah wakil rakyat yang berkunjung ke daerah pemilihan (dapil). Nominalnya, mencapai Rp1 miliar dalam setahun.

Tepatnya, senilai Rp140 juta yang pembayarannya dicicil sebanyak delapan kali. Ia menjelaskan bahwa uang itu dimanfaatkannya untuk memberikan sembako kepada masyarakat.

Krisdayanti Ungkap Detail Gajinya di DPR (Instagram)

"Itu sudah sangat simple. Namanya sembako dan lain-lain memang sudah ibaratnya kita harus kucurkan seperti air," ucap ibu 4 orang anak itu.

"Karena bentuk kehadiran kita sebagai anggota memang dibutuhkan setiap saat sebetulnya. Bukan hanya saat kita seperti ini, tapi setiap saat," pungkasnya.

Wow, cukup fantastis ya!

Krisdayanti Ungkap Detail Gajinya di DPR (Instagram)