Deretan Alas Kaki Tradisional yang Dipakai Para Leluhur

deretan alas kaki ini dulu dipakai para leluhur dari seluruh dunia

Tahu nggak sih kalau ada bukti manusia memakai sepatu berasal dari sekitar 7.000 SM, yang artinya alas kaki telah ada dan digunakan oleh orang purba. Seiring berjalannya waktu, alas kaki telah berevolusi untuk melayani banyak tujuan, mulai dari melindungi kaki hingga fashion.

Nah berikut ini beberapa alas kaki tradisional yang pernah digunakan di berbagai belahan dunia. Yuk simak selengkapnya.

Geta

Sandal jepit dari Jepang ini terbuat dari sepotong kayu solid untuk bagian alas. Biasanya digunakan dengan pakaian tradisional Jepang seperti Kimono.

Jutti

(tokopedia)

Menyerupai flat shoes masa kini, Jutti adalah alas kaki yang dipakai di daerah India Utara dan sekitarnya. Merupakan sepatu berpotongan rendah yang secara tradisional terbuat dari kulit dengan desain bordir yang rumit. Dulu seulaman dibuat dari benang emas dan perak asli.

Klompen

(amazon.com)

Mirip dengan bakiak, klompen ini merupakan alas kaki asal belanda. Terbuat dari kayu solid, klompen diukir dan diwarnai. Klompen mampu memberikan perlindungan kaki pemakainya dari menjatuhkan benda berat di kaki mereka atau menumpahkan bahan kimia berbahaya.

Sepatu Kulit Pohon

(Shutter Stock))

Terbuat dari kulit pohon linden atau pohon birch, sepatu ini dasarnya adalah keranjang yang terbuat dari serat kayu agar sesuai dengan bentuk kaki. Sepatu ini biasa diapakai orang-orang miskin di kawasan hutan Eropa Utara.

(instagram, froydis_nsv)