Seragam Sepak Bola yang Paling Unik dan Nyeleneh di Dunia

berikut ini seragam sepak bola yang paling unik dalam dunia persepakbolaan

Seragam sepak bola tiap klub dan negara memeng memiliki ciri khas yang berbeda. Seragam berfungsi untuk menunjukan identitas klub sambil mendulang pemasukan dari sponsor dan penjualan replika.

Namun ternyata ada beberapa seragam sepak bola paling unik yang ada di sejarah sepak bola dunia, punya klub mana saja itu? Yuk simak selengkapnya.

Tanpa Lengan Milik Timnas Kamerun

Timnas terkuat di Benua Afrika, Kamerun ini sering menelurkan pemain-pemain hebat seperti Samuel Eto’o, Alex Song, Geremi Njitap dan lainnya. Pada Piala Dunia 2002 di Korea Selatan dan Jepang, Kamerun mengenakan seragam tanpa lengan seperti seragam para pemain basket loh.

Baju Berbulu

( twitter.com)

Seragam sepak bola yang berbulu ini digunakan oleh klub sepak bola asal Amerika Serikat yang saat ini telah bubar yaitu Caribous of Colorado. Seragam ini dibuat tahun 1978 dengan harapan akan mendongkrak popularitas mereka, namun sayangnya di Amerika Serikat dulu sepak bola bukanlah olahraga populer.

Baju dengan Tulisan Sponsor yang Panjang

(painteres.com)

Biasanya memang nama sponsor diletakkan di seragam sepak bola klub tersebut, namun seragam yang digunakan PSV pada bulan Januari 2020 itu mencantumkan nama sponsornya yang panjangnya hingga satu paragraf.

Baju Satu Potong

(football-tribe.com)

Sepertinya Timnas Kamerun suka membuat seragam sepak bola yang unik ya, karena kali ini datangnya dari timnas ini lagi. Seragam ini dibuat satu stel dengan atas baju lengan pendek berwarna hijau dan celana pendek berwarna merah.

(medcom.id)