Buat Nyaman Tangamu Saat Mengetik, Ini Tips Memilih Mechanical Keyboard

berikut tips dalam memebeli mechanical keyboard

Munculnya mechanical keyboard memang jadi pilihan baru yang menarik pada pengguna komputer. Keyboard yang menggunakan switch ini dinilai lebih tahan lama ketimbang lapisan konduktif seperti keyboard pada umumnya.

Tidak hanya itu, tampilannya yang menarik dan unik juga nyaman untuk digunakan. Jika kamu berencana untuk membeli mechanical keyboard. Cobalah untuk membaca tips di bawah ini terlebih dahulu.

Tentukan ukuran keyboardnya terlebih dahulu

Ukuran yang tersedia di pasaran adalah full size, tenkeyless, 70%, 65%, dan  60%. Kamu harus mengetahui tombol apa saja yang kamu perlukan agar tidak kesulitan saat mengetik. Ada perbedaan banyak tombol di setiap ukuran.

Switch

((pexels.com, RODNAE Production))

Pembeda mechanical keyboard dengan jenis keyboard adalah dengan adanya switch ini. Mekanisme ini memanfaatkan kontak lempeng tembaga untuk memasukan perintah pada komputer. Switch ini terletak di masing-masing tombol keyboard. Umumnya ada tiga jenis switch yaitu tacticle, clicky dan linear.

Pilih nirkabel atau kabel

((dok. Cherry MX))’

Kamu bisa memilih ingin keyboard yang nirkabel seperti menggunakan bluethooth atau dongle receiver, atau menggunakan keyboard dengan kabel. Jika kamu butuh keyboard untuk bermain game ada baiknya memilih yang menggunakan kabel karena koneksinya lebih cepat ketimbang nirkabel.

Sesuai budget

(l (dok. Keychron))

Jangan lupa pilihlah mechanical keyboard yang sesuai dengan budget kamu. Kamu bisa membeli keyboard ini dengan harga mulai dari 200 ribu rupiah.

( (unsplash.com, Jay Zhang))