Aneh, Balita di Tegal Ini Suka Makan Pasir

Aneh, Balita di Tegal Ini Suka Makan Pasir

Seorang balita di kota Tegal ini memiliki kebiasaan aneh. Bocah berinisial VF ini masih berusia tiga tahun dan gemar memakan tanah juga pasir, hingga rontokan tembok yang lapuk.

Balita yang tinggal di kelurahan Debong Lor, kecamatan Tegal Barat ini akan langsung menangis dan meberontak jika dilarang oleh ibunya. Sang ibu menyebutkan, perilaku tak waja yang dilakukan sang buah hati mulai tampak saat VF menginjak umur 1,5 tahun.

Saat itu sang ibu memergoki VF yang sedang memasukan tanah ke dalam mulutnya, kemudian hal itu menjadi kebiasaan hingga usianya menginjak tiga tahun.

“Kalau bermain di luar rumah, dia suka ambil pasir dan pecahan tembok lalu dimakan. Kalau dilarang langsung nangis,” ujar ibunda VF.

Meskipun hampir setiap hari makan pasir, tanah dan pecahan tembok, tidak ada penyakit serius yang di derita VF.

(MNC Portal,Yunibar))

“Paling hanya sakit perut biasanya,” lanjutnya.

Namun tetap saja, kondisi ini membuat khawatir ibu VF. Ia pun berencana ingin memerikasakan anaknya ke dokter karena kebiasaan buruk tersebut belum bisa dihentikan hingga saat ini.

“Ya pengennya sih periksa ke dokter biar tahu gimana gitu kondisi kesehatan anak saya, tapi kami tidak punya biaya buat periksa anak,” ujar ibunda VF.

Ayah VF hanya bekerja sebagai tukang servis elektronik panggilan yang penghasilannya tidak tetap.

(KOMPAS.com,Tresno Setiadi)