Tren Ikoy-Ikoyan Dijadikan Settingan oleh Orang Tak Bertanggungjawab, Arief Muhammad Murka Minta Pelaku Diungkap

Tren Ikoy-Ikoyan Dijadikan Settingan oleh Orang Tak Bertanggungjawab, Arief Muhammad Murka Minta Pelaku Diungkap

Selebgram Arief Muhammad dibuat kesal setelah mengetahui bahwa tren permainan ikoy-ikoyan yang dicetuskannya dibuat settingan. Ikoy-ikoyan yang seharusnya digunakan untuk berbagi kebahagiaan justru dimanfaatkan oleh seseorang tidak bertanggungjawab, diketahui pelakunya juga merupakan seorang publik figur.

"Barusan dapet kabar ada artis main ala ikoy-ikoyan tapi ternyata settingan dan nggak ditransfer beneran. Siapa, ya? Diblow up aja. Biar yang jelek nama oknumnya, bukan ikoy-ikoyannya," tulis Arief di Instagram Storynya pada Minggu, (29/8/2021) kemarin.

Arief meminta netizen yang pernah menjadi korban ikoy-ikoyan settingan untuk mengungkap nama pelaku dan disebarluaskan karena kejadian ini cukup berdampak pada dirinya. Rasa percaya netizen terhadap Arief menjadi berkurang.

"Ini kelakuan oknum lumayan bikin sebel juga, beberapa comment jadi pada nanya ikoy-ikoyan beneran ditransfer atau enggak. Better spill aja, itu siapa yang main ikoy-ikoyan tapi boongan nggak transfer? Spill," tulis Suami Tiara Pangestika ini.

Sebenarnya Arief tidak merasa terganggu jika istilah ikoy-ikoyan digunakan oleh pihak lain untuk berbagi rezeki kepada netizen.

"Kalau memanfaatkan dengan baik gapapa banget. Tapi kalau udah curang begitu, mending spill aja. Biar @ikoy2an yang asli nggak kena imbasnya," lanjutnya.

Tren Ikoy-Ikoyan, Arief Muhammad (Instagram)

Selama ini, Arief dan timnya berusaha untuk mendata pemenang ikoy-ikoyan yang terpilih. Mereka sesegera mungkin mengirimkan uang yang sudah dijanjikan kepada pemenang.

"Tiap habis main ikoy-ikoyan, kita selalu double check apakah sudah ke transfer semua atau belum. Bisa dikonfirmasi ke orang-orang yang menang ini, beneran masuk duitnya atau enggak," tulisnya sambil menunjukkan catatan yang berisi daftar nama pemenang, nominal uang, dan keterangan untuk apa uang tersebut.

Arief mengingatkan kepada pengikutnya untuk tidak ragu membocorkan nama pelaku ikoy-ikoyan settingan ke media sosial agar tidak berlanjut.

Tren Ikoy-Ikoyan, Arief Muhammad (Instagram)

"Kalau mau berbagi ya berbagi aja. Ketika followers nambah, anggap aja itu bonus karena berbuat baik. Tapi harus ingat untuk tetap profesional," tulisnya.

Unggahan Arief Muhammad tersebut langsung ramai di media sosial dan mengundang reaksi banyak netizen. Beberapa di antara mereka menduga orang yang dimaksud adalah Putra Siregar, pemilik perusahaan PS Store.

Sebelumnya, selebgram Marissya Icha pertama kali mengungkapkan curhatan pengikutnya yang menjadi korban ikoy-ikoyan settingan yang dibuat oleh Putra Siregar. Namun, setelah Marissya Icha menyebarkan di Instagram Story dan viral, pihak Putra Siregar langsung mentransferkan uang yang dijanjikan.

Tren Ikoy-Ikoyan, Arief Muhammad (Instagram)

Tren Ikoy-Ikoyan, Arief Muhammad (Instagram)