Cara Memakai Lipstik Gaya Ombre, Mau Menggemaskan Kayak Onnie-Onnie Korea?

Sumpah, hasilnya menggemaskan seperti onnie-onnie asli Korea. Tren memakai lipstik dengan gradasi dinamai gaya ombre. Coba yuk!

Gaya memakai lipstik ombre ini populer di kalangan wanita Korea. Nggak hanya Korea, tetapi juga di seluruh penjuru Nusantara. Terinpirasi dari warna pelangi, tren ini diterima dengan tangan terbuka oleh para wanita. 

Kecantikan wanita memang diibaratkan dengan pemandangan alam yang menawan. Warna alam yang segar dan merona dijadikan inspirasi gaya. Termasuk gaya gradasi warna di bibir. Memakai lipstik gaya ombre memang perlu cara yang tepat. 

Lipstik ombre tida hanya memadukan dua warna. Bahkan semakin banyak komposisi, maka hasilnya semakin menawan. Tapi, ingat satu hal. Memadu-padankan warna memang susah-susah mudah. Gaya mewarnai bibir ombre ini kuncinya adalah menyatukan gradasi warna.

Untuk pemula, kita coba dengan dua warna. Biar berhasil tampil menggemaskan ala onnie-onnie asli Korea, coba cara ini. Ada 4 cara memakai lipstik gaya ombre. Yuk, dicoba!

1. Memanfaatkan lipstik warna nude dan lip gloss warna lebih menyolok

- Kenakan pelembab bibir

- Oleskan lipstik warna nude di seluruh bibir

- Aplikasikan lip tint pada bibir bagian dalam, perluas pada bibir bagian bawah

- Agar terlihat segar, oleskan perlahan lipgloss agar warna segar dan seksi.

Lipstik warna nude (southernliving.com)

Concealer cair untuk wajah (aliexpress.com)

2. Concealer

Concealer nggak cuma buat menyamarkan mata panda dan shading agar terlihat tirus. Concealer juga bisa dimanfaatkan untuk bibir. Untuk membuat lipstik gaya ombre, pertama oleskan concealer di seluruh bibir. Sama ratakan warna dengan warna kulit agar tidak terlihat timpang. 

Lalu aplikasikan lip tint pada sepertiga bagian bibir. Buat gradasi yang halus dengan jari. Terakhir, aplikasikan lipgloss biar lebih shinny dan segar.

Mudah kan? Tipsnya, agar gradasi warna terlihat rapi, kamu mesti meratakannya dengan jari. 

Lipstik ombre warna natural (m.noci.ba)

3. Bedak padat untuk membentuk warna dasar

Warna dasar jadi kunci untuk mendapatkan kesempurnaan warna gradasi. Cara ini mengenakan bedak padat sebagai warna dasar bibir. Aplikasikan bedak padat pada bibir setelah memberinya pelembab.  Tips ini berguna untuk menyama-ratakan warna bibir dan kulit. Setelah itu oleskan lipstik di sepertiga bagian bibir. 

Gradasi warna bisa dibantu meratakan dengan kuas. Bikin komposisi warna seimbang dan bibir terlihat merekah serta merona. Terakhir, oleskan lipbalm dengan jari dengan perlahan. 

Song Hye Kyo dengan lipstik ombre (herworld.com)

4. Foundation

Foundation punya fungsi yang sama seperti concealer. Fungsinya sebagai pembentuk warna dasar bibir. Kenakan foundation dan ratakan warna setara dengan warna kulit. 

Aplikasikan lipstik pada bibir bagian tengah dan buat gradasi terlihat natural. Kamu bisa memanfaatkan cotton bud untuk membuat warna gradasi lebih natural. Jika kamu mengenakan lipstik yang glossy, maka nggak perlu lagi mengenakan lip gloss.

Cukup dengan 4 cara, tinggal kamu melihat hasilnya. Udah menggemaskan seperti onnie-onnie asli Korea kan?

Song Hye Kyo dengan lipstik ombre (herworld.com)