5 Fobia Paling Aneh, Ada yang Takut Mertua

mulai dari takut rambut hingga takut ibu mertua, berikut deretan fobia aneh yang bisa kamu ketahui

Memiliki ketakutan berlebih akan sesuatu yang terkesan atau tidak biasa, bahkan sebenarny bukan hal yang membahayakan adalah apa yang sering kita sebut sebagai fobia. Meskipun ada fobia umum, ada juga banyak fobia yang tidak biasa.

Nah berikut inib adalah fobia paling aneh yang dirasakan oleh beberapa orang, simak selengkapnya berikut ini.

Pentheraphobia - Takut Ibu Mertua

Tidak akrab dengan ibu mertua memang hal biasa, namun takut berlebihan dengan alasan irasional justru menjadi fobia. Trauma dan ketakutan terhadap ibu sebelumnya juga bisa menjadi salah satu penyebab fobia ini.

Chaetophobia - Takut Pada Rambut

Jenis fobia ini membuat para orang yang mengalaminya benci dengan rambut yang rontol. Bukan hanya pada manusia saja, tapi juga binatang.

(Ilustrasi rambut.(Pixabay, RyanMcGuire))

Omphalophobia - Takut Pusar

Pengidap fobia ini akan merasa ketakutan melihat pusar, entar itu pusar miliknya sendiri atau orang lain. Tidak hanya melihat, ia juga tetap ketakutan meski hanya memegang pusar,

Philophobia - Takut Jatuh Cinta

Kalau banyak orang ingin mengalami jatuh cinta, yang satu ini malah takut jatuh cinta. Biasanya mereka adalah orang yang kesulitan berkomitmen penuh dalam hubungan apapun. Salah satunya bisa disebabkan karena perasaan trauma psikis akibat pengalaman buruk.

Ombrophobia - Takut Hujan

Biasanya dialami anak-anak yang takut dengan kondisi hujan lebat dan disertai badai atau petir, namun juga bisa menyerang orang dewasa.

(Ilustrasi perut ramping, pusar atau udel manusia. (Shutterstock)0