Apakah Arti Mimpi Melihat Orang Meninggal Hidup Lagi?

Mimpi adalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan indra dalam tidur. Lalu apa arti mimpi melihat orang meninggal hidup lagi?

Mimpi adalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan indra dalam tidur. Namun sebagian orang percaya bahwa setiap mimpi mempunyai maksud tertentu. Lalu apa arti mimpi melihat orang meninggal hidup lagi?

Ada berbagai versi yang populer di kalangan masyarakat terkait arti mimpi melihat orang meninggal hidup lagi. Pastinya hal itu tergantung pada konteks penampakan yang kamu lihat di alam bawah sadar. Berikut beberapa tafsirnya.

1. Pertanda Panjang Umur dan Mendapat Hidayah

Memimpikan orang yang telah meninggal kemudian hidup kembali bisa saja bermakna orang yang dimimpikan tersebut akan berumur panjang jika ia masih hidup. Selain itu, orang yang dalam mimpi tersebut mempunyai peluang untuk mendapatkan hidayah pada kebaikan. Jadi walaupun menyeramkan ternyata maksud dalam mimpi ini baik.

2. Pertanda Baik

arti mimpi melihat orang meninggal hidup lagi (via Tribunnews)

Arti lain dari mimpi ini yaitu bisa saja sebagai pertanda baik bagi sang pemimpi atau untuk diri sendiri yang mengalami mimpi tersebut. Hal ini berarti bahwa sang pemimpi akan mendapatkan suatu kabar baik tentang apapun. Tidak hanya itu, jika sang pemimpi dalam kesusahan dan kesulitan maka akan datang seseorang memberikan pertolongan yang akan melepaskan dari kesulitan yang dialami.

3. Akan Mendapat Pertolongan

arti mimpi melihat orang meninggal hidup lagi (via Pamarta Nusantara)

Saat orang yang meninggal kemudian hidup lagi dalam mimpi kita dan kita bertemu dengannya, ada beberapa maksud yang terkandung di dalamnya. Yang pertama yaitu pertanda bahwa kita akan menerima pertolongan ketika dalam kesusahan. Kedua, mungkin ada pesan yang ingin disampaikan oleh orang yang telah meninggal tersebut untuk kita yang masih ada di dunia.

4. Harus Menjaga Persaudaraan

arti mimpi melihat orang meninggal hidup lagi (via Detik)

Makna yang berbeda jika memimpikan saudara yang masih hidup meninggal dunia kemudian ia hidup kembali. Hal itu berarti kita diharuskan menjaga hubungan persaudaraan yang lebih baik lagi, saling memaafkan, menghindari dan mengakhiri pertikaian yang ada. Selain itu makna dari mimpi tersebut juga akan mendapatkan umur yang panjang.

5. Kewajiban pada Istri

arti mimpi melihat orang meninggal hidup lagi (via Orami)

Lantas bagaimana jika dalam mimpi tersebut istri kita yang meninggal dan hidup kembali? Hal ini bermakna jika sang istri akan mendapatkan berkah panjang umur dan sebagai suami yang memimpikan harus memperlakukan lebih baik lagi, memenuhi nafkah dan bertanggung jawab sepenuhnya kepada istri dan juga keluarga.

6. Jika Bermimpi Diri Sendiri Meninggal dan Hidup Lagi

arti mimpi melihat orang meninggal hidup lagi (via Orami)

Ada dua makna yang terkandung didalamnya jika mendapat mimpi seperti ini. Pertama, kita akan mengalami berbagai perubahan yang positif dalam hidup sedangkan makna negatifnya yaitu kita akan merasa semakin tertekan dengan keadaan yang sedang dihadapi saat ini karena tuntutan dan beban hidup yang cukup berat.

Itulah beberapa arti mimpi melihat orang meninggal hidup lagi. Namun tetap diingat bahwa mimpi adalah bunga tidur yang penafsirannya tidak bisa kita percaya sepenuhnya karena segala sesuatu hanya Allah SWT yang mengatur dan mengetahuinya.

arti mimpi melihat orang meninggal hidup lagi (via Popmama)