Deretan Tempat Wisata Paling Angker di Indonesia

berikut tempat wisata paling angker di Indonesia

Indonesia dengan segudang sejarah dan cerita legendanya membuatnya memiliki banyak tempat wisata yang menawarkan hal-hal yang mistis dan angker. Bukannya membuat mereka kehilangan pengunjung. Wisata angker malah menjadi populer akhir-akhir ini.

Nah berikut ini adalah deretan tempat wisata paling angker di Indonesia yang bisa kamu coba kunjungi.

Gunung Kawi

Gunung satu ini memiliki mitos sebagi markas jin dan konon katanya banyak warga dan wisatawan yang berkunjung untuk meminta kekayaan. Jika ingin permintaannya diwujudkan maka ia harus menyerahkan tumbal manusia yang ada hubungan darah denagnnya jika tidak akan diganggun oleh penunggu yang ada di gunung tersebut.

Ilustrasi (Shutterstock)

Lawang Sewu

Bangunan bersejarah sejak zaman penjajahan Belanda ini menjadi salah satu tempat wisata dengan beragam kisah seram di dalamnya yang menimpa para pengunjungnya. Disebut juga sebagai tempat terangker ke-2 di Asia. bangunan ini memiliki usia 115 tahun dengan 1000 pintu yang tetap kokoh dan rapi. Menurut penduduk setempat banyak cerita seram didalamnya karena banyak tentara Belanda yang dulu di siksa oleh Tentara Jepang di gedung ini.

Benteng Fort Rotterdam

Berada di Makassar, Sulawesi Selatan. Benteng yang dibangun 1545 ini tetap kokoh hingga saat ini. Mitosnya ada sosok penunggu bernama sumiyati yang tidak senang pengunjung laki-laki datang mengenakan baju merah.

Lawang Sewu (dok Okezone)