Manfaat Hair Tonic untuk Rambut, Wajib Pakai Nih!

Apa saja manfaat hair tonic? Berikut ini beberapa fakta yang akan bikin kamu terpukau?

Agar tetap sehat dan kuat, rambut juga memerlukan asupan nutrisi dan vitamin. Dari berbagai cara yang bisa dilakukan, menggunakan hair tonic secara rutin adalah pilihan yang tepat agar rambut terlihat indah. Apa saja manfaat hair tonic?

Produk perawatan rambut yang sudah ada sejak tahun 1920-an ini dikenal memiliki segudang manfaat karena mengandung vitamin E, vitamin B2, asam laktat, dan bahan alami lainnya yang baik untuk menjaga kesehatan kulit kepala. Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa didapat dengan menggunakan hair tonic.

Menguatkan Akar Rambut dan Memberi Asupan Nutrisi Kulit Kepala

Pada umumnya, hair tonic memiliki kandungan ekstrak gingseng dan lidah buaya yang berfungsi untuk membantu menguatkan akar rambut. Kandungan tersebut juga bermanfaat untuk kesehatan kulit kepala. Oleh karena itu, hair tonic sangat disarankan untuk kamu yang mengalami beberapa masalah pada kulit kepala, seperti rambut rontok, ketombe, kulit kepala berminyak, hingga kebotakan dini.

Menutrisi Rambut dan Mencegah Rambut Rontok

Manfaat Hair Tonic (via Liputan6)

Selain memberi nutrisi ke kulit kepala, fungsi lain dari hair tonic juga memberi asupan nutrisi ke rambut. Dengan pemakaian yang teratur dan menggunakannya setelah keramas, maka masalah rambut rontok akan segera terselesaikan.

Rambut Menjadi Berkilau dan Membantu Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Manfaat Hair Tonic (via Kumparan)

Beberapa jenis hair tonic memiliki kandungan phytantriol dan panthenol yang berfungsi untuk menjaga kesehatan rambut sehingga membuat rambut lebih berkilau. Selain itu, hair tonic yang mengandung lidah buaya juga dapat membantu untuk membuat rambut tumbuh panjang dengan cepat.

Rambut Halus dan Bebas Ketombe

Manfaat Hair Tonic (via Beautynesia)

Kelebihan lain dari hair tonic ialah menjadikan rambut lebih harum, karena beberapa produk hair tonic juga dilengkapi dengan berbagai macam parfum dengan wangi yang menyegarkan. Manfaat lain yang tak kalah penting ialah hair tonic mampu untuk mengurangi ketombe berlebih di kulit kepala.

Itulah sedikit ulasan tentang manfaat hair tonic untuk rambut. Cara pemakaiannya pun cukup mudah, hanya dengan meneteskan atau menyemprotkan hair tonic ke kulit kepala setelah keramas, lalu pijat dengan lembut kulit kepala. Dengan melakukannya secara rutin, dijamin rambut kamu akan tampil prima.

Manfaat Hair Tonic (via iNews)