Keberadaan 4 Hewan Unik Ini Dianggap Mitos, Ternyata Memang Ada Lho!

Keberadaan 5 Hewan Unik Ini Dianggap Mitos, Ternyata Memang Ada Lho!

Dunia ternyata masih menyimpan banyak misteri yang belum disibak tabirnya oleh manusia, salah satunya adalah ragam fauna yang hidup di dunia ini. Binatang yang kita lihat sehari-hari adalah sebagian kecil dari keanekaragaman fauna di dunia an.

Beberapa hewan ini telah menjadi langka dan jarang ditemui, beberapa juga jarang menampakkan dirinya dihadapan manusia. Berikut ini adalah hewan langka dan unik yang pernah hidup di dunia.

1. Salamander raksasa

Salamander raksasa yang berasal dari china selatan, tetapi beberapa juga dapat ditumakn di jepang, namun salamander raksasaa di jepang memiliki ukuran yang lebih kecil dari salamander china.

Salamander raksasa adalah amfibi paling besar di dunia dan keberadaannya telah digolongkan sebagai hewan langka. Hewan ini memiliki ukuran tubuh yang panjangnya mencapai hampir 2 meter dan beratnya sekitar 30 kg selain ukurannya yang besar, salamander raksasa juga memiliki masa hidup yang sangat lama salamander raksasa dapat hidup hingga berusia 200 tahun lamanya.

2. katak bermoncong babi

https://dl.kaskus.id/www.mongabay.co.id/

Katak ungun bermoncong babi ini berasal dari India. Meski katak ini memiliki bentuk badan yang jauh berbeda dari katak pada umumnya, namun setelah diteliti anatomi tubuhnya, hewan ini dimasukkan kepada spesies katak baru.

Hewan ini hidup di dalam tanah di kedalaman sekitar 4 meter dan sangat jarang muncul ke permukaan oleh karena itu katak ini sangat jarang juga ditemui. Katak ini memiliki tubuh yang bulat, kaki yang pendek, mata yang kecil dan memiliki moncong yang mirip dengan moncong babi.

3. Burung Shoebill

https://dl.kaskus.id/blue.kumparan.com/

Dilihat sekilas, hewan ini memiliki perawakan mirip dengan perawakan dinosaurus, dengan paruh dan wajah yang sangat besar sehingga terlihat seperti tidak proporsional dengan tubuhnya, Burung shoebill merupakan purba yang di kenal sebagai burung yang kuat dan berwajah unik.

Paruh dari burung shoebill memiliki Panjang yang mencapai 24 cm , lebarnya 20 cm dan sangat mirip dengan paruh sepatu selain paruhnya, tubuh burung shoebill juga terbilang cukup besar tubuh burung shoebill memiliki bobot mencapaii 6.8 kg dan tingginya sekitar 140 cm dengan ukurannya tersebut, burung ini juga termasuk kedalam jenis burung paling tinggi dan paling besar di dunia, Habitat dari burung shoebill berada di rawa dan banyak di temukan di benua afrika, tepatnya di afrika bagian timur.

4. Siput laut naga biru

https://dl.kaskus.id/img.antaranews.com/

Siput laut ini memiliki bentuk tubuh yang mirip dengan monster pada kartun animasi yu gi oh, bentuknya yang indah menyerupai naga tetapi dibalik keindahan ini siput laut naga memiliki sengatan yang mengejutkan.

Hewan yang memiliki nama ilmiah galucus atlanticus ini sangat jarang terlihat oleh manusia karena memiliki ukuran yang sangat kecil, namun hewan ini sering terlihat mengapung di perairan sekitar pantai sehingga dapat membahayakan pengunjung jika tidak tahu tentang hewan ini.

https://dl.kaskus.id/media.suara.com/