Heboh Alvin Faiz Bertaubat di Depan Ulama, Dosa Apa yang Dilakukan?

Belum juga surut kegaduhan yang ditimbulkan lantaran menikah dengan mantan istri temannya, Alvin Faiz kembali membuat heboh netizen

Belum juga surut kegaduhan yang ditimbulkan lantaran menikah dengan mantan istri temannya, Alvin Faiz kembali membuat heboh netizen. Suami Henny Rahman tersebut dikabarkan telah mengundurkan diri dari kepengurusan Yayasan Az Zikra, di mana yayasan tersebut merupakan yayasan yang dibangun oleh almarhum ayahnya, Ustaz Arifin Ilham.

Kabar tersebut beredar luas melalui video yang diunggah oleh akun instagram bernama @opposite6890.io. Dalam unggahan video tersebut, selain menyampaikan pengunduran dirinya, Alvin Faiz juga mengaku bertaubat atas kesalahan yang selama ini ia lakukan. Penyesalannya tersebut ia sampaikan di depan beberapa ulama dan keluarga.

"Alvin baru paham bahwa nikmatnya bertaubat seperti apa. Bahwa kita dikasih kesempatan untuk bertaubat. Alvin mohon bimbingannya dari Ustaz Syukur, Ustaz Feri Nur, semua majelis Azzikra, dari mamah juga, Alvin sangat minta maaf, tidak bisa memberikan contoh yang baik. Sekali lagi Alvin sangat menyesal, mohon bimbingannya, Ustaz," kata Alvin Faiz.

Ia pun juga menyempatkan diri untuk menyampaikan pengunduran diri dari kepengurusan Yayasan Az Zikra.

Alvin Faiz (via Suara)

"Yang kedua, Alvin juga ingin menyampaikan sesuatu, bahwa Alvin mengundurkan diri dari yayasan dan Alvin akan menyerahkan sepenuhnya ke dewan syariah dan dewan pembina untuk dimusyawarahkan mungkin baiknya ke depan seperti apa," ucap Alvin Faiz.

Video yang diunggah pada hari rabu (17/8) tersebut juga mencantumkan beberapa poin penting yang ditulis di kolom keterangan. Beberapa poin tersebut diantaranya adalah meminta Alvin Faiz untuk menggunakan sosial media dengan tujuan berdakwa seperti yang dilakukan Almarhum Murabbi.

Alvin Faiz (via Kompas)

Selain itu, ada pula poin yang menyebut bahwa aset Yayasan Az Zikra bukanlah warisan keluarga pribadi, melainkan dana umat yang harus dikelola untuk kemaslahatan umat. Poin tersebut juga menegaskan bahwa aset yayasan tidak boleh digunakan untuk urusan pribadi Alvin Faiz, terlebih lagi untuk urusan asmara.

Alvin Faiz (via Kompas)