Cara Membuat Es Pisang Coklat, Praktis dan Nyegerin!

Sebagai teman kamu yang masih harus #DiRumahAja, kali ini Paragram akan membahas cara membuat es pisang coklat.

Pisang sangat mudah ditemukan tanpa harus menunggu musim. Buah ini juga menjadi salah satu yang bisa diolah menjadi berbagai makanan yang bergizi, salah satunya kudapan es. Karenanya, sebagai teman kamu yang masih harus #DiRumahAja, kali ini Paragram akan membahas cara membuat es pisang coklat.

Dengan beragam manfaat di dalamnya, buah berwarna kuning ini mengandung serat dan antioksidan. Ada pula kalium, vitamin B6, vitamin C, magnesium, mangan, karbohidrat, protein dan lemak. Pisang juga membantu menurunkan kadar gula darah setelah makan, mengurangi nafsu makan, serta memberi makan bakteri baik dalam usus sehingga mencegah kanker. Yuk langsung kita simak resepnya!

Bahan-bahan:

-    Beberapa pisang matang, disarankan menggunakan jenis Cavendish atau pisang manis yang lainnya.

-    100 gram cokelat batang (bisa cokelat biasa atau bisa juga cokelat warna warni)

-    50 ml Susu cair

-    50 gram mentega

-    Beberapa tusuk sate atau stick es krim

-    Meses, kacang cacah atau sprinkle untuk hiasan.

Cara membuat es pisang coklat (via Yummy App)

Cara Membuat :

-    Kupas pisang dan bersihkan dari serabut-serabut halus yang masih menempel pada daging buahnya, jika terlalu panjang bisa dibagi menjadi dua bagian. Kemudian tusuk buah pisang dengan menggunakan stick es krim atau tusuk sate.

-    Jika sudah semuanya, kemudian bekukan pisang didalan freezer beberapa saat.

-    Untuk lapisan cokelatnya, lelehkan cokelat dengan cara di tim atau bisa juga dengan memanaskan susu kemudian dituang ke cokelat batangan kemudian diaduk sampai cokelat mencair, setelah mencair masukkan mentega kemudian aduk rata.

-    Setelah lapisan cokelat siap, keluarkan pisang beku kemudian celupkan kedalam larutan cokelat tadi dan beri taburan meises atau kacang atau juga sprinkle warna warni hingga terlihat cantik.

-    Setelah tercelup semuanya, masukkan kembali pisang yang telah dilapisi cokelat tersebut kedalam freezer dan bekukan.

-    Jika lapisannya terlalu tipis, bisa dengan mengulang beberapa kali hingga mendapatkan ketebalan yang diinginkan.

-    Es pisang coklat siap dinikmati.

Cara membuat es pisang coklat (via Cosmopolitan FM)

Sajikan es pisang coklat tersebut selagi masih dingin agar rasanya lebih nikmat dan segar. Selain kandungannya yang bergizi, es pisang coklat ini juga sangat lezat dinikmati ditengah kondisi cuaca yang sedang panas-panasnya. Bisa juga menjadi inspirasi untuk berwirausaha.

Itulah cara membuat es pisang coklat yang praktis dan nikmat. Dengan berbagai manfaat di dalamnya, pisang bisa menjadi alternatif kudapan sehat. Kamu bisa membuatnya bersama sahabat atau keluarga, lalu menikmatinya bersama. Yuk coba!

Cara membuat es pisang cokelat (via Kompas)