Gak Nyangka! Ternyata 10 Artis Tanah Air Ini Pernah Terlibat dengan Marvel, Lho!

Gak Nyangka! Ternyata 10 Artis Tanah Air Ini Pernah Terlibat dengan Marvel, Lho!

Marvel adalah salah satu waralaba superhero terbesar yang ada di dunia. Berawal dari komik di panel koran, hingga menerbitkan komik sendiri, kini bahkan marvel memiliki beberapa judul film keluaran studio mereka sendiri yang kerap kita sebut dengan Marvel Cinematic Universe.

Meski MCU didominasi ileh seniman yang berasal dari Hollywood, Sebenarnya ada beberapa seniman dan artis asal Indonesia yang tergabung dalam proyek marvel. Keterlibatannya pun bermacam-macam, baik aktor, animator, dan pembuat komik nya juga loo.

Kalian pingin tahu kan siapa saja yang tergabung dalam waralaba pahlawan super ini? Yuk kita simak pembahasannya di bawah.

1. Nicole Zevanya (NIKI)

Niki merilis lagu berjudul Every summertime yang kayaknya nih yaaa, bakal menjadi soundtrack dari film marvel berjudul Shang-chi. Cover lagunya pun memiliki lambang 10 cincin yang sama dengan lambang Shang-ci, dan copyright lagu ini milik Marvel 2021.

Pinter banget gak sih marketing Marvel ini untuk membuat kita penasaran? Sabar yaa penggemar superhero, kabarnya Shang-chi bakal rilis tahun 2021 kok

2. Miralti Firmansyah

https://kaltengtoday.com/

Miralti, merupakan ilustrator untuk Star-Lord and Kitty Pryde dan juga yang sudah terkenal X-Men '92. Karir Miralti di industri superhero ini berawal dari seleksi yang di gelar pada Comic Con bertempat di JI Expo, kemayoran jakarta.

Alumnus Fakultas Seni Rupa ITB bandung ini lolos babak penyisihan dan lanjut ke tes gambar, dia diminta mengerjakan empat halaman gambar dari naskah yang dikirim Marvel.

Setelah lolos seleksi, ia diminta untuk mengerjakan proyek proyek Star-Lord and Kitty Pryde bersama dengan Sam Humpries. Karena Hasil karya Miralti punya energi dan antusiasme khas marvel, ia pun kemudian dipercayai untuk menggarap proyek X-men '92

3.  Ario Anindito

https://www.bedetheque.com/

Komikus asal indonesia ini telah terlibat dalam sejumlah karya populer Marvel. Beberapa judul komik yang digarap Ario antara lain Secret Wars: House of M, Hyperion, Venom: Space Knight, Agents of SHIELD, Uncanny Inhumans, dan Secret Empire: United.

Tidak hanya mengerjakan komik, Ario juga dilibatkan lho dalam mendesain action figure dari beberapa karakter seperti Lady Sif, dan Beta-Ray Bill.

Fun fact nih tentang Bang Ario, Ia Pernah bercita-cita menjadi petualang seperti Indiana Jones, namun pupus karena takut ketinggian, Ario lalu menuangkan berbagai hal ekstrim dalam benaknya, ke dalam panel-panel komiknya.

4. Yasmine putri

https://asset.harianaceh.co.id/

Yasmine adalah ilustrator asal indonesia yang bekerja di Marvel dan pernah mendesain cover komik The Totally Awesome Hulk (2015) #8

Tapi kabar terbaru nih Yasmine telah pindah ke Industri superhero tetangga dan tengah mengerjakan komik Nightwing, Injustice bersama Tom Taylor.

Kayaknya emang mbak Yasmine nggak bisa jauh-jauh dari superhero deh, hmmm.

5. Arief Muhammad

https://content.shopback.com/

Arief pernah loo diundang Marvel untuk menjadi salah satu warga planet Sakaar di film Thor: Ragnarok tahun 2017 silam, selain tampil dalam video promosi untuk film Thor: Ragnarok, Arief juga berkesempatan untuk mewawancarai pemain serta sutradara film lhooo, ngeri nggak tuh?

6. Rini Sugiarto

https://media.tabloidbintang.com/

Rini sugiarto Terlibat dalam Pembuatan film marvel berjudul Iron Man 3 sebagai animator. Bahkan sebelumnya dia juga sudah terlibat dalam film Avengers (2012) lhoo.

Warga Indonesia yang tinggal di San Fransisco ini juga sukses menggarap The Adventures of Tintin. Setelah sukses dengan Avengers pertama, Rini merasa tertantang dengan panggilan untuk mengerjakan Avengers Age of Ultron.

7. Sunny Gho

Sunny Gho adalah colorist asal Indonesia yang mengerjakan komik Civil War ataupun Secret Empire. Kegemarannya kepada komik dimulai ketika dia SMA dan mendatangi sebuah pekan komik nasional dan bertemu komikus nasional.

Dari Sana Sunny memutuskan untuk kuliah desain, dan memutuskan untuk berkarir menjadi colorist yang pada waktu itu masih jarang  ada di Indonesia. Sebelum dilirik Marvel, Sunny menjadi seorang colorist di penerbitan Gramedia.

8. Rich Brian

https://th.bing.com/th/

Sama seperti NIKI, Rich Brian merilis lagu untuk mengisi soundtrack Shang-chi yang berjudul Lazy Susan. Lagu ini memiliki cover bergambar 10 cincin khas simbol Shang-chi, dan copyright milik marvel 2021.

9. Ray Sahetapy

Pada 2016, Ray Sahetapy digaet untuk memerankan sosok auctioneer di film Captain America : Civil War. Sayangnya adegan ini dipotong ketika filmnya dirilis secara luas, karena peran sahetapy dianggap terlalu menonjol dan menutupi Daniel Bruhl yang memerankan Baron Zemo selaku Main Villain di film itu

10. Dallas Liu

https://www.brooklynvegan.com/

Aktor ber-darah Indonesia ini sebelumnya pernah berperan di film besar lho, antara lain Tekken (2010), Mortal Kombat: Legacy (2013), dan juga serial live action Avatar sebagai pangeran kerajaan api Zuko.

Tapi masih belum Peran apa yang akan didapatkan Dallas pada film Shang-Chi, Tunggu aja deh gaes tahun ini kok rilis hehehe.

https://theprojectsworld.com/