Ide Marketing Lucu dan Unik Ini Anti Mainstream

Ide Marketing Lucu dan Unik Ini Anti Mainstream

Marketing adalah ujung tombak dalam kemajuan pemasaran suatu produk, Perusahaan besar biasanya memperkerjakan copy writer untuk mengurus masalah promosi baik cetak maupun digital, dan biaya untuk memasang iklan dan promosi ini juga tidak sedikit lo gaes.

Namun, beda perusahaan besar dengan pedagang UMKM, dimana juru masak merangkap kasir, CEO, marketing, bahkan sebgai marketing dan copywriter juga. Jadi mereka mengandalkan kreatifitas mereka untuk mendongkrak pemasaran dimana mereka juga sibuk membungkus nasi, memberi kembalian dan mendengarkan pesanan yang tak jarang dibilang banyak maunya, sibuk banget nggak tuh?

Langkah unik yang diambil CEO umkm ini tergolong unik, dengan melihat nama, orang-orang bisa tergugah untuk bisa membeli produk atau sekadar foto atau sekadar berkunjung itu akan menjadikan sebuah toko terkenal. Maka di zaman sekarang ini, peluang bisnis selalu ada, asal ada niat dan tentunya modal yang mencukupi.

Berikut ini adalah strategi pemasaran unik yang diterapkan CEO umkm.

1. Es tidak jelas

Lah terus nih abang jualannya apa coba? sengaja nggak dikasi nama gitu kali yaa, biar pada penasaran es apa yang dijual terus beli, hmm bisa aja nih kang es kalo marketing.

2. Burger Minta dipuji

https://kaskus.co.id/

Merendah untuk meroket, bilangnya belum tentu enak tapi sebulan terjual 200.000 pcs. Lihat woody itu burger tidak enak, tapi marketing burger dengan gaya, ujar Buzz Lightyear kepada woody yang mau beli burger

3. Ayam goreng minta dibeli

https://kaskus.co.id/

Tidak enak kalau dilihat saja, tapi ada loh yang enaknya kalo cuma diliatin aja, namanya pacar orang tapi bukan ayam goreng hehehe

4. Kang Warteg lagi BU

https://kaskus.co.id/

iklannya sampai dipajang di baliho lo gaes, ya bener sih ya orang butuh uang itu jualan, tapi yang biasanya Jual BU kan mobil, tanah, rumah, naaah ini kang warteg yang lagi BU jadi jualnya nasi ayam, nasi goreng, sama lodeh

5. Batagor nego

https://kaskus.co.id/

Batagor nya mahal mampus tapi dikasi tulisan nego, ya kali yaa batagornya sebutir 5000. Yok yang jago nego maju yok sapatau abis dinego 5000 bisa dapet segerobak hehehe.

Di atas adalah contoh marketing yang dicontohkan olehh para CEO UMKM, tag line nya unik dan menarik, bikin orang penasaran sekaligus pusing kepala untuk yang gagal paham dengan strategi marketing yang diterapkan.

Harus diketahui juga! Masalah ini bisa tergolong serius dalam dunia usaha. Sebab, usaha tak ada iklannya itu mungkin harus ada fase-fase untuk bisa terkenal dengan bertingkat-tingkat. Namun, jikalau sudah professional dan memakai iklan untuk menarik para konsumen, tentu akan cepat melesat. Namun juga dalam iklan ini, harus tepat sasaran agar bisa sesuai harapan.

https://kaskus.co.id/