Gilee Bener! Pesta Ulang Tahun Barack Obama Habiskan Dana Rp14 Miliar

Meskipun meriah, ulang tahun Presiden Amerika ke-44 Barack Obama menimbulkan kontroversi lantaran disebut-sebut menghabiskan dana fantastis

Barack Obama genap berusia 60 tahun pada hari Rabu (4/8). Meskipun meriah, ulang tahun Presiden Amerika ke-44 ini menimbulkan kontroversi lantaran disebut-sebut menghabiskan dana yang fantastis yaitu mencapai US$ 1 juta atau sekitar 14 miliar rupiah.

Selain itu, pesta digelar di tengah melonjaknya kasus positif Covid-19. Berlokasi di rumahnya, Martha's Vineyard, sebuah pulau eksklusif di lepas pantai Massachusetts, pesta ulang tahun tersebut dimeriahkan oleh sejumlah bintang dan musisi terkenal seperti Alicia Keys, Erykah Badu dan John Legend.

Dilansir dari unggahan Instagram Stories Erykah Badu, saat pesta berlangsung Obama memakai kemeja putih-abu khas Hawaii dengan celana berwarna putih. Obama terlihat asyik menari di atas lantai dansa diiringi lantunan musik sambil memegang mikrofon.

Pesta ulang tahun politikus yang sempat hidup di Indonesia ini juga dihadiri Beyonce, Jay Z, Her, Bruce Springsteen dan Steven Spielberg. Selain itu juga hadir sejumlah teman dekat Obama termasuk dari politikus Partai Demokrat.

Pesta Ulang Tahun Barack Obama (via SINDOnews)

Pesta ulang tahun tersebut pun berjalan lancar dan meriah meskipun sebelumnya menuai banyak kritik terutama dari para politikus Republikan. Seperti dilansir AFP, Obama dikritik lantaran mengadakan pesta di tengah melonjaknya kasus Covid-19 varian Delta.

"Jika ini ulang tahun Presiden Trump maka Demokrat akan mengatakan bagaimana bisa seseorang begitu sembrono? atau mereka membunuh orang-orang," kritik politikus Jim Jordan.

Pesta Ulang Tahun Barack Obama (via Tribunnews)

Menanggapi kritik tersebut, pihak Barack Obama melalui Hanna Hankins mengatakan jika perayaan ulang tahun tersebut hanya mengundang keluarga dan orang terdekat serta dengan protokol kesehatan ketat. Ia juga mengatakan ada pengurangan jumlah undangan dalam pesta tersebut, dari 500 undangan menjadi 300 sampai 400 undangan saja.

Pesta Ulang Tahun Barack Obama (via Tempo)