Nah, Ini Dia Deretan Teknologi Canggih Buat Selamatkan Orang di Masa Depan

Benda-benda canggih ini akan menolong kamu yang hobi kegiatan outdoor di masa depan. Keren bangets!

Makin hari, teknologi semakin berkembang. Setiap tahunnya selalu ada aja teknologi gawai baru yang siap menyokong aktivitas sehari-hari siapa saja.

Manusia jaman sekarang juga makin tergantung aja tuh sama teknologi dari gawai tertentu. Gak cuma smartphone, tablet, laptop, dan sejenisnya. Soalnya, benda-benda canggih itu kadang suka menemui kendala, misalnya baterai atau konektivitas internet.

Makanya, kini sejumlah penemu berlomba-lomba menemukan berbagai alat canggih yang bisa membantu aktivitas manusia. Termasuk bisa digunakan dalam kondisi lingkungan tertentu. Apa aja ya? Simak deh kalo gitu.

1. Pompa penghisap racun

Sebuah perusahaan outdoor menciptakan alat baru yang asik banget nih gengs. Alat ini akan berguna banget di masa depan nanti.

Penemuan itu adalah alat untuk menghisap bisa binatang yang disebut ekstraktor racun. Benda canggih ini adalah pompa penghisap. jadi kalo kalian lagi naik gunung atau kemana pun dan tiba-tiba digigit ular, gak usah panik. Gunakan alat ini. Alat ini diproduksi oleh Sawyer.

Alat ini gak bisa nolongin kamu kalo mimpi digigit ular loh gengs (youtube.com)

2. Penangkal Hiu

Kalo kalian hobi selancar di pantai dengan ombak tinggi, kalian perlu ini nih. Alat ini diciptakan untuk menangkal serangan hiu yang datengnya tiba-tiba, terus ngegigit.

Alat keren ini bernama sharkbanz. Bentuknya kayak gelang kaki. Jadi, kalo misalnya mau berselancar nih, kalian tinggal geser aja gelangnya. Dalam mode aktif, gelang ini akan memancarkan sinyal ultrasound. Ikan hiu bakal males nyerang kita. Mereka juga males mendekat kok. Keren ya.

Sharkbanz dipake di kaki, dan hiu bakal ngejauhin kamu! (clad.com)

3. Cincin anti-serangan

Perangkat canggih yang oke ini diproduksi oleh Go-Guarded. Dirancang khusus untuk cewek yang hobi mendaki gunung, jalan, atau jogging sendirian.

Alat ini dipasang di jari dan bakal berguna banget kalo tiba-tiba terjadi serangan dari orang lain yang punya niat jahat. Keunggulannya, alat ini punya ujung yang runcing, bergerigi, dan bisa digunakan untuk melawan serangan yang takterduga.

Ladies bakal terlindungi nih kalo pake alat ini (babble.com)

4. Cincin Alarm

Cincin ini beda lagi, dan disebut sebagai "guardian angel". Konsep Nimb Alarm Ring superkeren ini simpel banget, berupa tombol alarm portabel yang bisa ditekan dengan cepat.

Sinyal dari alarm ini akan dikirim ke ponsel pintar terdekat yang berada di sekitar lokasi kalian gengs. Penerima sinyal itu juga bisa melanjutkan kiriman sinyal ke layanan penyelamatan. Kerennya lagi, alat ini sangat modis dan gak bakal nyangka deh kalo secanggih itu.

Modis ya cincinnya... (thetechnews.com)

5. Penyaring air mentah

Para penggemar kegiatan outdoor perlu punya gadget canggih ini deh. Soalnya, gawai kece ini bisa menyaring air mentah dengan cepat. 

Begitu kita kehabisan air, cari sumber air terdekat dan gunakan alat bernama "Sawyer Mini Water Filter" ini. Niscaya kebutuhan air kita akan tercukupi berkat alat ini.

Keren banget gengs, bisa langsung minum (survival-mastery.com)

6. Antena tambahan

Gadget ini keren dan asik nih gengs. Namanya goTenna, yang bisa membantu kita menemukan jaringan seluler di tempat terpencil sekalipun. Jadi kalo kalian ada di sebuah tempat di entah berentah, gunakan gadget canggih ini. Langsung... ada sinyal lagi deh.

Alat ini akan menciptakan jaringan pribadi dan memungkinkan kita berkirim pesan. Bisa juga untuk menemukan koordinat GPS dengan bantuan gelombang frekuensi rendah hingga 50 mil, atau 80 kilometer jauhnya.

Antena tambahan tinggal iket aja di tas (thehindu.com)

7. Suar balon darurat

Namanya "Rescue Me Balloon". Teknologi ini dibikin untuk menandai lokasi seseorang seandainya dia sedang berada dalam lokasi yang sulit dijangkau. Bentuknya kotak, warnanya oranye. Dibawanya juga gampang kok.

Untuk menandai lokasi, kalian cukup merobek penutup kemasan. Balonnya akan terbang setinggi 150 kaki, sekitar 45 meter. Pas malem nih, balon ini bakal kelap-kelip. Soalnya di dalemnya ada cincin cahaya yang menyimpan energi dari matahari. Kece bangets!

Keren, cuma sisimpel itu aja alatnya (youtube.com)

Nah, gengs, alat-alat di atas akan terus dikembangkan kok. Kalem aja. Pokoknya kalo kalian hobi sama kegiatan outdoor, kalian harus punya alat-alat survival kit begini nih. Pasti berguna banget.