Deretan Konsol Terbaik Sepanjang Masa, Mana yang Pernah Kamu Beli?

dari nintendo hingga playstation, deretan konsol game paling populer sepanjang pmsa

Konsol game menjadi salah satu barang penting bagi pecinta game, sudah ada sejak jaman dulu. Meskipun sekarang udah banyak yang memilih main game mobil atau PC namun keberadaan game konsol juga masih sering banyak dicari loh.

Nah, berikut ini adalah deretan konsol terbaik sepanjang masa. Mana yang pernah kamu beli?

PlayStation 1

Konsol pertama Sony ini dirilis Jepang pada tahun 1994 dan kesuksesannya tetap bertahan hingga saat ini loh. Konsol ini telah terjual sebanyak 102,4 juta unit.

PlayStation 4

ilustrasi PlayStation (unsplash.com,Hello I'm Nick)

Telah terjual 114,9 juta unit di seluruh dunia, dengan spesifikasinya yang mumpuni banyak gamers yang tertarik untuk membeli konsol generasi kedelapan dari Sony ini!  

Nintendo Game Boy / Game Boy Color

ilustrasi playstation 4 (unsplash.com,Fabian Albert)

Sebelum PS dirilis, Nintendo telah lebih dulu merilis konsol game yaitu Game Boy yang dirilis pada tahun 1989. Game Boy ini memiliki deretan game keren seperti Super Mario Land, Pokemon Red and Blue, Kirby’s Dream Land dan lainnya.

Nintendo DS

ilustrasi game boy,game color (unsplash.com,Denise Jans)

Penerus Game Boy ini dirilis pada tahun 2005 dan terjual sebanyak 154 juta unit terjual. Seri Mario Kart ini menjadi andalan game konsol satu ini.

PlaySation 2

Ilustrasi Nintendo DS (unsplash.com,Denise Jans)

Generasi kedua dari PS ini memang jadi konsol terlaris sepanjang masa. Konsol ini tercatat memiliki lebih dari 3.800 judul game dengan lebih dari 1,5 miliar unit game yang terjual di seluruh dunia loh!

Ilustrasi PlayStation 2 (unsplash.com,Nikita Kostrykin)