4 Famili Kucing yang Nggak Banyak Orang Tau

deretan famili kucing yang lucu juga tapi nggak banyak orang yang tau

Buat kamu pecinta kucing pasti tau banget ada banyak famili kucing dari banyak spesies. Ada sekitar 37 jenis spesies hewan yang termasuk keluarga kucing, termasuk singa, harimau, macan tutul, citah hingga kucing domestik yang sering berkeliaran di rumah.

Selain yang disebutkan di atas, ternyata banyak banget loh famili kucing yang nggak diketahui orang. Penasaran spesies apa aja itu? Yuk simak selengkapnya berikut ini.

Kodkod

Kucing liar satu ini hidup di Amerika Selatan dan menjadi salah satu spesies terkecil di dunia. Ukurannya hanya mencapai 75 cm dan berat maksimal 3kg. Mereka berburu kelinci, hewan pengerat, kadal, hinga burung.

Jaguarundi

kodkod (ufz.de)

Jaguarundi (Herpailurus yagouaroundi) juga merupakan kucing liar di Amerika Selatan dan Tengah, memiliki tubuh dua kali lebih besar dari kucing rumah dan tubuh yang ramping. Kaki relatif pendek, kepala kecil dan ekor panjang mirip musang. Jaguarundi termasuk hewan yang terancam punah.

Kucing Pampa

jaguarundi (wildearthguardians.org)

Kucing Pampa termasuk genus Leopardus namun memiliki tampilan yang jauh berbeda dengan genus Leopardus lainnya. Memiliki tubuh gempal, bulu lebat, tinggal di padang rumput, sabana, pegunungan, agresif dan sulit untuk dijinakkan.

Kucing Pemancing

kucing pampa (zoochat.com)

Kucing Pemancing (Prionailurus viverrinus) jarang diketahui dan merupakan kucing pemakan ikan. Pintar berenang dan bisa berenang jarak jauh, memiliki kaki berselaput air dan bulu yang tidak mudah menyerap air.

kucing pemancing (hakaimagazine.com)