Harus Dicoba Nih! Ini Efek Positif Tidur Tanpa Busana Untuk Cewek

Tak banyak cewek yang tahu, tidur tanpa busana ternyata punya banyak manfaat bagi kesehatan wanita.

Selama ini tidur tanpa busana bukan hal yang lazim dilakukan. Namun ternyata menurut penelitian, ada sejumlah manfaat yang bisa didapatkan ketika tidur tanpa menggunakan busana.

Salah satu manfaat tidur tanpa busana bagi wanita adalah bisa mengurangi resiko depresi hingga menjaga kesehatan vagina. Nah, bagaimana dengan manfaat yang lain? Paragram rangkum dalam uraian singkat berikut ini ya.

Tidur Bisa Lebih Cepat

Saat tak mengenakan busana ternyata kita bisa tidur lebih cepat loh. Hal ini terjadi lantara suhu tubuh kita lebih rendah saat tak memakai baju sehingga ritme sirkadian bisa lebih cepat dan membuat lebih rileks.

Alasannya ternyata begini, ketika suhu tubuh tetap dingin, maka otak semacam mengirim sinyal jika itu adalah waktu tepat untuk tidur.

Kualitas Tidur Bisa Lebih Baik

ilustrasi tidur tanpa busana (stuff.co.nz).jpg

Tak hanya membuat tidur lebih cepat, tidur tanpa busana juga membuat kualitas tidur meningkat, kuncinya ada di suhu.

Menurut studi, suhu ruangan adalah salah satu faktor penting untuk mencapai tidur berkualitas yang tubuh butuhkan. Suhu yang terlalu panas atau dingin bisa memengaruhi rapid eye movement (REM), sehingga kita malah merasa semakin lelah saat terbangun.

Mengurangi Resiko Depresi, Stres dan Cemas

ilustrasi tidur tanpa busana (asianparent).jpg

Kualitas tidur yang meningkat juga bisa mengurangi resiko stres dan cemas. Hal ini dibuktikan dengan adanya penelitian yang menunjukkan ada kaitan antara tidur ayng buruk dengan depresi hingga dorongan bunuh diri.

Mencegah Obesitas

ilustrasi tidur tanpa busana (youtube).jpg

Resiko obesitas juga bisa turun seiring dengan tidur berkualitas yang didapat dengan tidur tanpa busana.

Penelitian menunjukkan jika durasi tidur 5 jam atau lebih dapat mencegah resiko kenaikan berat badan. Selain itu, tidur berkualitas juga mampu menambah kemampuan tubuh untuk membakar kalori.

Menjaga Kesehatan Vagina

ilustrasi tidur tanpa busana (overload).jpg

Tidur tanpa busana juga bisa memberi efek positif kepada kesehatan vagina dengan mengurangi resiko infeksi jamur.

Hal ini dikarenakan pakaian dalam yang ketat membuat kita berkeringat dan meningkatkan resiko infeksi jamur pada vagina. Hal ini lantaran jamur cenderung tumbuh di tempat yang lembat.

Setelah seharian berkeringat melakukan aktivitas. Tidur tanpa busana di malam hari bisa mencegah resiko timbulnya jamur pada vagina.

ilustrasi tidur tanpa busana (shutter).jpg