Gantengnya Cucu Bung Karno, Putra Kartika Soekarno yang Sudah Remaja

Kartika Soekarno memiliki putra yang ganteng dan sudah beranjak remaja. Dia adalah cucu Bung Karno.

Kartika Soekarno merupakan putri dari Soekarno hasil pernikahannya dengan Ratna Dewi. Kini Kartika sudah menikah dan memiliki seorang anak laki-laki yang bernama Frederik Kiran Soekarno yang disapa Kiran. Kiran kini sudah beranjak  remaja dan dikaruniai wajah tampan nan rupawan.

Kiran adalah putra satu-satunya Kartika dari hasil pernikahannya dengan seorang pria bule. Setelah menikah mereka lebih banyak tinggal di Bali. Namun pada bulan Februari 2021 silam, suami Kartika meninggal dunia. Perempuan kelahiran Tokyo 11 Maret 1967 ini pun bersedih.

Dalam proses pemakaman dengan prosesi pembaktian atau kremasi, cucu Soekarno yang lain nampak hadir untuk menghibur Kartika  dan Kiran. Dia adalah Puti Guntur Soekarno dan ayah Puti yang juga kakak sambung Kartika, Guntur Soekarnoputra. Tak lupa Kartika ucapkan terima kasih kepada kakak sambungnya yang lain yakni Megawati Soekarnoputri.

Selepas kepergian suaminya, Kartika berjuang mengasuh Frederik seorang diri. Ibu dan anak ini sangat kompak satu sama lain. Mereka sering habiskan waktu bersama, kabarnya saat ini mereka tinggal di luar negeri. Misalnya ketika keduanya mendatangi kota Paris di  Prancis beberapa waktu lalu. Kiran dan Kartika berfoto di atas sebuah becak.

Kartika Soekarno dan Putranya (Instagram @kartikasoekarnofoundation)

Banyak warganet yang memuji ketampanan sosok Kiran. Apalagi Kiran merupakan cucu dari Bung Karno yang memiliki jasa sangat besar untuk kemerdekaan Indonesia. Harapan besar pada Kiran agar bisa mengikuti jejak sang kakek menjadi sosok yang inspiratif selalu didoakan banyak orang, mungkin termasuk Kartika sebagai ibu.

"All the best for you Kiran, President Soekarno’s grandson," kata seorang warganet."Semangat Kiran ganteeenggg," seru warganet lain yang sepertinya mulai jatuh hati dengan ketampanan Kiran. "Gantengnya cucu proklamator RI," tambah warganet lain.

Kartika Soekarno dan Putranya (Instagram @kartikasoekarnofoundation)

Memang belum diketahui kira-kira profesi apa yang akan dipilih  Kiran kelak ketika besar nanti. Sebab beberapa cucu Soekarno lainnya ada yang memilih dunia politik, sebut saja Puan Maharani, Prananda Prabowo, hingga Puti Soekarno. Sementara ada Paundrakarna yang merupakan putra Sukmawati Soekarnoputri yang sempat jadi pemain sinetron dan Didi Soekarno putra Rachmawati Soekarnoputri yang berkecimpung di dunia musik.

Frederik Kiran, Cucu Bung Karno (Instagram @kartikasoekarnofoundation)