6 Gelar Bangsawan Inggris yang Harus Kamu Tahu

berbagai macam jenis bangsawan yang ada di Inggris

Buat kamu yang tertarik dengan budaya Inggris atau suka menonton film hingga serial Inggris pasti sering melihat para bangsawan dalam ceritanya. Ternyata meskipun sesama bangsawan ada banyak perbedaan.

Gelar ini muncul sejak abad pertengahan dan gelar bangsawan diberikan oleh raja kepada seseorang dan sebagai gantinya raja akan memperoleh kesetiaan dan bantuan dari mereka. Yuk lihat macam-macam gelar para bangsawan Inggris yang harus kamu tahu.

King / Queen

Raja atau Ratu merupakan gelar yang diberikan oleh pemilik kerajaan dan berada pada puncak hirarki tertinggi. Bedanya, jika ratu yang memerintah, maka suaminya bukan bergelar raja melainkan pangeran. Seperti Ratu Elizabeth II dan pangeran Philip.

Prince / Princess

Pangeran atau putri, dimana diperuntukan untuk anak-cucu dari seorang raja.  Biasanya dipanggil sebagai “Your Royal Highness”.

(dok.Netflix, Bridgerton, )


Duke / Duchess

Merupakan gelar tertinggi dalam dunia bangsawan tepat setelah keluarga kerajaan. Gelar ini melekat pada sebuah wilayah atau diberikan pada seorang pangeran dan pasangannya ketika ia menikah.

Marquess / Marchioness

Gelar yang diberikan kepada pemimpin wilayah march yang terletak di perbatasan negara.

(instagram.com,bridgertonnetflix)

Earl / Countess

Earl masuk dalam urutan ketiga dan sejajar dengan gelar Count yang digunakan di daratan Eropa.

Baron / Baroness

Merupakan tingkat terendah dalam hirarki bangsawan Inggris. Biasanya mereka akan menaikan status kebangsawanan lewat sebuah pernikahan dengan yang begelar lebih tinggi.

(instagram.com,bridgertonnetflix)