Kisah Tragis Mena Suvari, Bintang American Pie yang Diperkosa di Usia 12 Tahun

Tidak ada yang menyangka jika bintang American Pie, Mena Suvari, pernah mengalami kekerasan seksual di usianya yang masih sangat muda

Sebelumnya tidak ada yang menyangka jika aktris Mena Suvari pernah mengalami kekerasan seksual di usianya yang masih sangat muda. Melalui buku memoir berjudul The Great Pace: A Memoir, bintang film American Pie ini menceritakan kisah pilunya tersebut.

Dalam bukunya tersebut, Mena Suvari bercerita tentang persitiwa perkosaan yang ia alami pada usia 12 tahun. KJ, inisial pelaku pemerkosaan yang ternyata adalah sahabat kakaknya sendiri.

Peristiwa naas itu bermula saat KJ mengajak Mena Suvari bermain ke rumahnya, lantas ia pun diajak ke kamar KJ dan dipaksa melakukan hubungan intim meski ia menolak.

"Pada hari itu sebagian dari diriku mati. Ia memanfaatkanku, mempermainkanku lalu membuangku. Ia bahkan memanggilku pelacur," kenangnya.

Demi niat menghilangkan trauma masa lalu, 2 tahun setelahnya ia pindah ke Hollywood untuk mengadu nasib di dunia akting. Namun kehidupannya tidak berjalan lancar, alih-alih menjadi semakin baik, ia malah terjun ke kehidupan malam dan mulai mencoba narkoba.

Mena Suvari (Los Angeles Times)

Di masa itulah ia bertemu Tyler dan menjadikannya sebagai pasangan. Namun ternyata Tyler juga sering melakukan kekerasan padanya, bahkan di satu momen, Tyler memaksa Mena Suvari untuk melakukan hubungan threesome.

"Di antara usia 12 hingga 20 tahun aku menjadi korban pelecehan seksual berturut-turut," ungkapnya.

Mena Suvari (Gala.de)

Nasib buruknya tersebut berakhir setelah pada tahun 1999 ia ditawari bermain di film American Pie dan American Beauty. Dua film yang mengantarkannya menjadi salah satu aktris terkenal di dunia.

Kini hidup Mena Suvari lebih bahagia setelah dirinya lepas dunia narkoba dan menikah dengan Mike Hope. Dari pernikahannya, bintang American Pie itu ia dikarunia seorang anak bernama Christopher yang lahir pada bulan April lalu.

Mena Suvari (IMDb)