Pengantin Ini Bikin Kesal Karena Minta Para Tamu Bawa Hadiah Minimal Rp 1 Juta

Pengantin Ini Bikin Kesal Karena Minta Para Tamu Bawa Hadiah Minimal Rp 1 Juta

Setiap pasangan yang menikah tentunya ingin jika acara pernikahan mereka bisa berjalan dengan lancar. Tak sedikit pula beberapa pasangan yang punya peraturan tertentu dalam menggelar acara mereka. Tapi nyatanya, ada saja pasangan yang terlalu terobsesi untuk buat aturan-aturan yang nggak masuk akal.

Seperti yang dikutip oleh India Times, terdapat sebuah wedding planner yang mengatasnamakan nama pengantin memiliki sebuah daftar peraturan untuk para tamunya. Email yang dikirimkan memang bertujuan untuk memberi konfirmasi atas kedatangan setiap tamu.

Dalam email tersebut, tertulis beberapa aturan yang harus diikuti oleh setiap tamu undangan. Mereka dijelaskan apa saja yang boleh dan tidak dibolehkan saat menghadiri acara. Namun, ada sebuah aturan yang menjadi sorotan karena dinilai tidak masuk akal.

Di daftar tersebut, tertulis para tamu undangan harus datang 15-30 menit lebih awal dan nggak diizinkan memakai pakaian warna putih, krem, dan hanya diboleh menggunakan model rambut bob dan kuncir ekor kuda.

Ilustrasi pernikahan (pixels.com)

Selain itu, para tamu wanita juga tidak diizinkan menggunakan full makeup sekaligus berbicara langsung dengan sang pengantin. Bahkan parahnya lagi, para tamu diharuskan membawa kado dengan nilai harga minimal Rp 1 juta atau lebih.

Daftar peraturan tamu undangan yang viral karena aturannya yang berlebihan (detik.com)

Jelas saja, daftar yang dibagikan di Reddit tersebut menuai banyak kritik oleh netizen.

"'Jangan bicara dengan pengantin' maksudnya adalah 'Aku pengantin tetapi aku akan berpura-pura jadi orang lain jika mungkin orang lain tidak akan menyukai ini'. Dia bisa menyalahkan wedding planner dan berpura-pura dia tak tahu apa-apa. Sebenarnya dia mungkin tidak memiliki wedding planner atau mungkin wedding planner tidak mengetahui apa-apa tentang hal itu," komentar salah seorang netizen.

"Saya berharap orang-orang yang memiliki rambut pendek, terutama para pria bisa memperoleh ekstensi rambut sehingga mereka dapat menata rambut mereka menjadi kuncir ekor kuda atau bun," komentar netizen lain.

"Saya akan merias separuh wajah saya dengan gaya Lady Gaga," tambah netizen lainnya.

Ilustrasi pernikahan (pixels.com)