Anak Menteri Dihujat Netizen Karena Bulan Madu di Jepang Saat PPKM

Anak Menteri Dihujat Netizen Karena Bulan Madu di Jepang Saat PPKM

Baru-baru ini, putra dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, diserang oleh netizen setelah mengkampanyekan masker.

Pada unggahannya di Instagram @audy.pra, Audi Pratama membagikan sebuah video yang mempromosikan untuk menggunakan masker. Kala itu, ia memposting video tersebut sebagai bentuk apresiasi atas teman-temannya yang telah membuat video tersebut.

"Credits :@galosolutions@miurafilms@bagoestresna@nabaditasuper proud!" tulisnya.

Dalam video yang diunggahnya itu tertulis 'Kalian pakai masker untuk siapa?'  Video tersebut menampilkan pria dan wanita yang menggunakan masker 2 lapis. Dalam setiap masker yang digunakan terdapat sebuah tulisan nama-nama orang yang ingin mereka lindungi ketika menggunakan masker.

“Mari bekerja sama dalam menghentikan penyebaran COVID-19," demikian yang tertulis di akhir video.

Anak Menteri, Audi Pratama dikritik netizen karena pergi ke Jepang saat PPKM (instagram.com)

Sampai saat ini, video kampanye tersebut pun ditonton hingga 22 ribu kali. Serta terdapat 500 lebih komentar yang memberikan pujian.

Akan tetapi, banyak netizen yang seketika memberikan kritikan kepada Audi Pratama setelah akun twitter @areajulid memposting foto bulan madu Audi bersama istrinya, Rachel Theresia, ke luar negeri.

Anak Menteri, Audi Pratama dikritik netizen karena pergi ke Jepang saat PPKM (instagram.com)

"Tea! Anak menteri mala honeymoon ke luar negeri saat Indonesia PPKM. Apakah dia tidak percaya dengan kinerja bapaknya sendiri?" tulis @areajulid.

Unggahan tersebut sekejap menuai banyak kritikan dan hujatan kepada pasangan tersebut. Apalagi, Audi sebelumnya telah memposting unggahan video yang mengkampanyekan penggunaan masker 2 lapis.

"Kamu ke jepang untuk siapa?" tulis netizen di halaman komentar Instagram Audi Pratama.

"Diem mas, gak usah pencitraan Anda. Mending nikmatin aja jalan2 ke Jepangnya," tulis netizen lain.

"Pake masker double boleh pergi ke Jepang, cihuyyyyyy," tulis netizen lagi.

"Spill dong ke jepang di saat PPKM gini, macam mana cara nya? Jawab : jd anak pejabat dlu," tulis netizen

Sampai saat ini, Audi Pratama belum memberikan komentar mengenai kritikan tersebut. Netizen merasa kecewa dengan sikap Audi yang pergi berlibur ke Jepang di saat Indonesia tengah menerapkan PPKM.

Sebelumnya, Audi diketahui telah resmi menikah dengan Rachel Theresia pada April 2021. Pernikahan mereka pun digelar dengan sangat mewah di Hotel Dharmawangsa, Jakarta.

Dalam unggahannya di Instagram, Yanti Airlangga menjelaskan bahwa pernikahan putranya itu digelar dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat. "Acara dgn Prokes PCR satu hari sebelumnya dan Antigen saat Hadir dan wajib Masker," tulisnya.

Anak Menteri, Audi Pratama dikritik netizen karena pergi ke Jepang saat PPKM (instagram.com)