Punya Pacar Sulit Dikendalikan? Ikuti Beberapa Cara Ampuh Menjinakkan Pasangan Berikut Ini

Punya Pacar Sulit Dikendalikan? Ikuti Beberapa Cara Ampuh Menjinakkan Pasangan Berikut Ini

Ketika kamu pertama kali bertemu pacarmu, dia tampak sempurna, percaya diri, cantik, dan manis. Namun, ketika kamu sudah berkomitmen, kamu merasa sedang menjalin hubungan dengan orang gila yang posesif dan terlalu terobsesi.

Apakah itu jebakan? Apakah dia kemarin berpura-pura menjadi sempurna? Belum tentu! Wanita memang cenderung bertindak seperti itu (dan begitu pula beberapa pria) ketika mereka merasa insecure.

Mungkin karena sesuatu yang pernah kamu lakukan, atau trauma yang tertinggal jauh sebelum mereka mengenalmu. Tetapi apa pun penyebabnya, jika menurut hubunganmu dengan doi layak diselamatkan dan dijaga, coba ikuti tips cara menjinakkan pacarmu yang agak gila dan sulit dikendalikan ini!

1. Tetap Jaga Komunikasi

Awal-awal pedekate dan pacaran kamu tentu rajin banget nelfon dan ngechat si doi kan? Rasanya kepo doi lagi ngapain, dan kangen terus pengen ketemu. Setelah udah jadian, rasa penasaran mungkin sedikit demi sedikit berkurang. Tapi kamu harus tetap menjaga komunikasi yang baik untuk menunjukkan perhatianmu padanya. Kalau tidak, kamu terancam kena surat peringatan lho!

2. Selalu Kasih Update ke Doi

Meski kadang gak ditanyain atau misal kamu sibuk banget. Kamu harus tetap kasih update ke doi. Apalagi kalau kamu gak bisa ketemu tiap hari karena kesibukan masing-masing. Pokoknya jangan biarkan pacarmu berpikiran aneh-aneh karena tak mendengar kabar darimu.

Komunikasi adalah kunci terpenting hubungan (bangka.tribunnews.com)

 

3. Jangan Lupa Memberikan Pujian

Kamu tahu kan, gak ada orang yang gak suka dipuji. Apalagi cewek. Jadi, ketika kamu melihat doi memang dandan maksimal untukmu, atau mengubah gaya rambutnya. Jangan lupa beri pujian terbaik! Dijamin deh, kamu akan dapat gelar pacar terbaik jika sampai sering melakukan cara ini.

4. Tunjukkan Bahwa Kamu Miliknya dan Memujanya

Punya pacar bukan berarti harus berdua ke mana pun. Atau menunjukkan kemesraan di mana pun, termasuk di sosial media. Kamu hanya perlu menunjukkan rasa sayangmu dengan siap menyediakan telinga ketika doi curhat, menatap matanya ketika sedang bicara, menggandeng tangannya ketika sedang jalan bareng, dan sebagainya. Pokoknya tunjukkan kalau kamu betul-betul sayang sama dia.

5. Jangan Biarkan Jarak Memisahkan Kalian

Kalau kamu sedang LDR atau melakukan perjalanan tanpa doi, kamu harus lebih intens berkomunikasi. Sebab tanpa rajin telepon dan chat, kamu sama aja cari masalah. Pacarmu akan uring-uringan karena memendam rasa kangen dan parno karena gak mendengar kabar apa pun darimu. Jangan biarkan itu terjadi ya!

6. Berbagi Pikiran

Chatting dengan pacar secara intens baik untuk kelanggengan (koran.tempo.co)

Cewek suka banget ngobrol dan penasaran akan sesuatu. Ia akan sering bertanya atau cerita tentang sesuatu. Ia juga akan sering menanyakan pendapatmu. Jadi, yang kamu perlu lakukan hanya menimpali ceritanya, memberikan pandanganmu, atau sekadar berbagai cerita tentang apa pun. Pacarmu pasti akan senang mendengarkannya.

Nah, sekarang sudah paham kan apa yang harus dilakukan? Selamat mencoba kalau begitu.

Memandang mata pacar saat sedang ngobrol berdua itu penting (genpi.co)