Kisah Pilu, Wanita Ini Batal Nikah Karena Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Kisah Pilu, Wanita Ini Batal Nikah Karena Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Kisah pilu mengenai para korban yang terpapar Covid-19 kini kian bertambah. Seperti kisah seorang wanita bernama Zoe Freshwater, yang seharusnya menikah pada 19 Desember 2020. Namun H-3 pernikahannya, ia dinyatakan positif Covid-19.

Zoe sendiri adalah seorang guru di Highway College. Ia telah berencana menikah dengan kekasihnya sejak remaja. Mereka telah mengenal satu sama lain sejak usia 11 tahun. Tetapi, musibah menimpa mereka. Zoe dinyatakan meninggal dunia di usianya yang masih muda, yaitu 26 tahun, tepat sebelum hari pernikahannya dengan sang kekasih.

Catherine Janse, kerabat Zoe, mengungkapkan bagaimana tragedi Corona menimpa Zoe dan keluarganya.

Semuanya bermula dari ayah Zoe yang mengalami flu pada 2 Desember 2020. Ibu Zoe sudah meminta ayahnya itu untuk segera ke dokter, namun tak dilakukannya.

Kisah wanita yang batal nikah karena meninggal akibat Covid-19 (news24.com)

"Lalu Zoe juga sakit. Tapi dia kira awalnya karena kelelahan bekerja dan mempersiapkan pernikahan serta menyiapkan apartemen baru yang akan ditempatinya bersama calon suaminya setelah menikah," tutur Catherine seperti dikutip dari News24.

Seminggu setelah Zoe sakit, ibunya juga mengalami hal yang serupa. Mereka akhirnya memutuskan untuk tes Covid-19, dan hasilnya menunjukkan kalo mereka positif Covid-19 pada 16 Desember 2021.

Kisah wanita yang batal nikah karena meninggal akibat Covid-19 (news24.com)

Di tanggal 19 Desember 2020, ibunda Zoe dilarikan ke rumah sakit. Lalu 3 hari setelahnya, ayah Zoe juga dirawat di rumah sakit yang sama. Dan pada tanggal 23 Desember 2020, ibunda Zoe dirawat di ICU, sedangkan ayah Zoe meninggal di hari itu.

"Pada 24 Desember Zoe juga dirawat dan harus menjalani operasi paru-paru pada Hari Natal karena sudah rusak. Dia meninggal 26 Desember 2020 dan ibunya meninggal 29 Desember," ucap Janse dengan berurai air mata.

Kepergian Zoe dan kedua orang tuanya tentu membuat sang tunangan sangat terpukul. Apalagi menurut Janse, Zoe dan tunangannya telah mengenal sejak kecil.

"Mereka adalah pasangan sejak masa sekolah. Mereka itu seperti pasangan yang ditakdirkan bersama," katanya.

Kini takdir berkata lain. Zoe meninggal dunia dan jenazahnya dikremasi.

Kisah wanita yang batal nikah karena meninggal akibat Covid-19 (news24.com)