Mengintip Rumah Mewah T.O.P Bigbang yang Bagaikan Galeri Seni

T.O.P BigBang mengungkapkan hampir setiap orang dalam silsilah keluarganya selalu terjun ke bidang seni.

T.O.P Big Bang, rapper dari grup ternama BigBang, mempunyai ketertarikan yang sangat besar terhadap dunia seni. Bahkan ia rela menghabiskan seluruh kekayaannya untuk mengumpulkan beberapa koleksi yang berharga sangat fantastis. Beberapa karya dari pelukis terkenal seperti Kohei Nawa, Andy Warhol, hingga Kim Hwan Ki bertengger cantik di ruangannya.

Hal ini juga diungkapkannya saat wawancara oleh CNN beberapa tahun lalu. Selain itu, menurut cucu dari curator ternama Korea Selatan ini, hampir setiap orang dalam silsilah keluarganya selalu terjun ke bidang seni. Kecintaannya pada seni tersebut dituangkan lewat desain rumah mewahnya.

 

Rumah mewah yang terletak di daerah Hannam-dong, Yongsan-gu, Seoul ini menggabungkan dua bangunan sekaligus. Untuk desain interiornya, T.O.P mengisi dengan barang-barang seni yang bernilai tinggi sesuai dengan seleranya.

Pasca wajib militer yang dia jalani selama hampir dua tahun, ia lebih memilih berdiam diri di rumahnya. Penataan di setiap sudut ruangan pun sangat artistic dan bahkan kamar mandinya pun juga terlihat sangat mewah. Dengan gaya modern klasik, rumah idol itu terlihat mirip dengan museum seni.

Rumah T.O.P BigBang (Kumparan)

Rumah yang dikabarkan bernilai Rp38 miliar itu bergaya industrial minimalis yang didominasi oleh warna gelap untuk lantai dan aksen stainless steel yang mengkilap. Sedangkan lukisan ditata dengan sangat rapih pada setiap sudut ruangan. Didukung dengan penataan lampu yang berada di bagian atap, rumahnya semakin indah dan terkesan mewah.

Sebuah karya seni yang dijadikannya favorit sempat ia tunjukkan pada postingan di media social Instagram pribadinya sebelum menjalankan wajib militer pada Februari 2017. Selain lukisan, ada juga patung rusa yang dibalut oleh bola-bola kristal dan dipajang di dalam ruangan bergelas kaca dengan pencahayaan yang pas sehingga makin terlihat mewah dan juga elegan.

Rumah T.O.P BigBang (Grid ID)

Selain lukisan dan juga beberapa patung, T.O.P BigBang juga mengoleksi kursi-kursi dan furnitur karya seniman dunia agar bisa membawa energi positif ke dalam rumahnya. Menurutnya, karya seni yang antic adalah sumber inspirasi untuk menulis lagu dan mendalami peran sebagai aktor.

Rumah T.O.P BigBang