Bossy Banget, 5 Shio Ini Tidak Cocok Jadi Pemimpin

Sayangnya, tidak semua orang cocok menjadi boss. Ada beberapa shio yang tidak disukai bahkan cenderung dibenci oleh karyawannya. Penasaran?

Semua orang pasti menginginkan menjadi seorang atasan yang baik bagi karyawannya, walaupun kenyataannya hal itu mudah. Menjadi seorang atasan membutuhkan sifat yang bijaksana dan diharuskan mempunyai jiwa pemimpin yang tinggi sehingga bisa mengembangkan usahanya dan juga mengayomi karyawannya.

Sayangnya, tidak semua orang cocok menjadi boss. Ada beberapa shio yang tidak disukai bahkan cenderung dibenci oleh karyawannya. Beberapa shio yang akan kita bahas kali ini dianggap tidak bisa mengayomi karyawannya, bahkan membuat karyawan tidak betah karena sering menuntut.

Shio Macan

Seseorang yang mempunyai shio macan akan menjadi sangat ambisius ketika ia menjadi seorang atasan. Untuk mengejar target, ia akan terus menuntut bawahannya supaya bekerja lebih giat lagi. Bahkan demi mengejar tujuan yang diinginkan, maka ia akan mengajak bekerja secara cepat. Meskipun ambisius, shio macan masih suka mendengarkan dan bisa diajak diskusi dengan baik.

Shio Ayam

Shio yang Enggak Cocok Jadi Atasan (via Sonora)

Selanjutnya ada shio ayam yang selalu meminta bawahannya untuk mengikuti cara kerjanya, bahkan mereka juga tidak segan meminta bawahannya mengerjakan secara detail dan terperinci.

 

Shio Naga

Shio yang Enggak Cocok Jadi Atasan (via Ramalan Shio Zodiak 2021)

Untuk urusan menuntut karyawan, shio naga juga dipastikan akan melakukan hal itu ketika ia menjadi seorang atasan. Meskipun pembawaan dari shio ini adalah santai, tetapi mereka bisa berubah menjadi menyebalkan karena mereka terlalu menuntut anak buahnya bekerja sesuai dengan harapan mereka. Namun shio naga ini tidak pelit ilmu lho, ia tidak segan-segan membantu anak buahnya agar bisa tumbuh dan berkembang.

Shio Ular

Shio yang Enggak Cocok Jadi Atasan (via Sulawesion)

Shio ular juga menjadi salah satu yang dibenci ketika menjadi seorang bos, karena mereka suka memberikan pekerjaan kepada karyawannya dan meminta karyawannya untuk terus aktif seperti keinginannya.

Shio Kerbau

Shio yang Enggak Cocok Jadi Atasan (via Pikiran Rakyat)

Shio yang terakhir adalah shio kerbau. Shio kerbau dibenci karena mempunyai sifat yang kaku dan juga banyak menuntuk kepada anak buahya. Shio kerbau memang dikenal sebagai shio yang suka bekerja keras, akan tetapi tak jarang shio ini malah menggenjot anak buahnya untuk bisa bekerja sesuai dengan apa yang sedang dikerjakannya.

Itulah beberapa shio yang dianggap terlalu bossy sehingga dianggap tidak cocok untuk menjadi atasan. Bagaimana pendapat kalian, apakah cocok dengan pengalaman pribadimu?

Shio yang Enggak Cocok Jadi Atasan (via Suara)