Lidah Buaya Untuk Jerawat Kamu, Murah Tapi Khasiatnya Luar Biasa

Lidah buaya ternyata bisa digunakan sebagai obat jerawat yang murah.

Tahukah kamu lidah buaya (Aloe vera) adalah sejenis tumbuhan yang sudah dikenal sejak zaman nenek moyang dan digunakan sebagai penyubur rambut, penyembuh luka, dan untuk perawatan kulit. Tumbuhan ini dapat ditemukan di kawasan gersang di negara Afrika.

Kini dengan seiring kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, tanaman lidah buaya berkembang sebagai bahan baku industri farmasi dan kosmetika, serta dijadikan sebagai bahan makanan dan minuman untuk kesehatan.

Umum nya, lidah buaya termasuk salah satu dari 10 jenis tanaman populer di dunia yang mempunyai potensi untuk dikembangkan sebagai tanaman obat dan bahan baku di dunia industri.Namun Disini akan lebih di spesifikasikan pada masalah jerawat. Ternyata lidah buaya untuk jerawat itu benar adanya.

1. Dapat mengurangi minyak berlebih

Minyak berlebih adalah masalah utama dalam menyebabkan jerawat. Solusinya adalah dengan lidah buaya. Pasalnya pada Lidah buaya memiliki sifat sepert antiinflamasi, antibakteri,astringent, dan mampu menghilangkan bekas luka. Selain itu lidah buaya juga dapat merangsang pertumbuhan sel dalam membantu mengobati jerawat yang sangat alami dan aman tanpa efek samping.

2. Dapat membunuh  bakteri penyebab jerawat

Kadang faktor penyebab jerawat bisa disebabkan oleh bakteri. Akan sebab itu lidah buaya bisa menjadi solusinya. Semua ini dikarenakan saponin seperti giberelin dan polisakarida yang terdapat pada lidah buaya  mampu membunuh bakteri penyebab jerawat, termasuk bakteri yang menyebabkan jerawat yang parah. Tanaman ini juga mengandung asam salisilat, senyawa yang dapat menghilangkan jerawat, komedo dan whiteheads dari kulit.

Lidah buaya bermanfaat mengobati jerawat (cceesti.ee)

Tahukah kamu bahwa Kotoran seperti debu dapat menyumbat pori-pori, yang menyebabkan infeksi bakteri dan komedo pada wajah. salah satu keunggulan gel pada lidah buaya ketika menyentuh wajah dapat mengencangkan pori-pori, sehingga, mengurangi pori-pori paparan kuman. Sebenarnya lidah buaya tidak langsung otomatis menghilangkan jerawat, tetapi mengurangi pembengkakan, peradangan dan kemerahan secara perlahan, namun aman tanpa efek samping.

3. Dapat memperbaiki kulit berjerawat

Kesel kalau punya kulit yang mudah berjerawat, namun bisa di akali dengan enggunaan lidah buaya secara rutin. Pasalnya tanaman lidah buaya mempunyai sifat seperti antibakteri, antiinflamasi, astringent, dan hal itu terbuki dapat mengurangi bekas luka.

Lidah buaya juga dapat merangsang pertumbuhan pada sel tubuh untuk mengobati jerawat dengan cara alami dan mujarab. kandungan vitamin esensial, mineral, protein, asam amino dan enzim dalam lidah buaya membuat tubuh dan kulit dapat berfungsi dengan baik. 

4. Dapat mengurangi ukuran jerawat

Punya masalah dengan jerawat yang berukuran besar? Bisa di di kurangi dengan penggunaan lidah buaya. Hal ini disebabkan oleh zat lidah buaya yang dapat menghilangkan minyak berlebih dan kotoran dari kulit untuk mencegah pembesaran jerawat. Hal ini karena ukuran nodul meradang dan juga ukuran kista dapat dihilangkam kemudian rasa sakit yang disebabkan oleh pembengkakan juga sirna.  Gel yang terkandung pada lidah buaya juga mampu membantu regenerasi kulit.

Lidah buaya dapat membunuh bakteri penyebab jerawat (richardmagazine.com)

5. Dapat Menjadi antijamur dan mengurangi peradangan jerawat

Kandungan yang terdapat pada tumbuhan lidah buaya dapat menghilangkan minyak berlebih yang dapat mengakibatkan jamur pada wajah. hal ini di sebabkan oleh Sifat antibakteri pada gel lidah buaya sangat efektif dalam mengobati jerawat dan mengurangi kemerahan yang disebabkan oleh jamur. Kandungan Magnesium laktat pada lidah buaya dapat membantu meredakan sensasi gatal yang disebabkan oleh jerawat. 

Pemberian lidah buaya bisa di gunakan secara langsung (bjemfoco.com.br)