Yuk Kenalan dengan Paspampres Cantik Pengawal Presiden Jokowi yang Ternyata Anak Tukang Sayur Keliling

Seorang anggota Paspampres bernama Serda Ambar viral karena sosoknya yang cantik.

Pasukan Pengamanan Presiden atau Paspampres juga memiliki anggota seorang perempuan. Salah satunyaadalah Sersan Dua TNI Ambar Dwi Klaudiyah. Perempuan cantik yang akrab disapa Ambar ini sering bertugas mendampingi Jokowi ketika sedang melakukan kunjungan kerja di beberapa daerah.

Wajah dingin seorang Paspampres saat mengamankan Presiden, membuat sosok Ambar kerap mencuri perhatian orang yang melihatnya. Ambar memiliki tubuh ramping, berkulit putih, dan rambutnya tergerai sampai bahu. Sebelum resmi menjadi Paspampres, wanita asal Sidoarjo, Jawa Timur ini merupakan anggota TNI Angkatan Laut.

Dilansir dari Riau24, Ambar sejak kecil sudah memiliki cita-cita menjadi seorang Polisi Wanita atau Polwan. Saat lulus SMA pada tahun 2014, Ambar mengikuti seleksi menjadi Polisi namun gagal. Ia pun sempat kuliah dulu selama setahun di salah satu universitas mengambil jurusan akutansi.

Sambil kuliah dia mencoba ikut seleksi calon anggota TNI Angkatan Laut dan lulus. Ia pun meninggalkan pendidikan dan fokus menjadi anggota TNI. Ambar beruntung orangtuanya memberikan dukungan besar kepadanya. Apalagi saat ini Ambar menjadi pengawal orang nomor satu di Indonesia.

Orangtua Ambar ternyata tak ada yang menjadi anggota Polisi atau TNI. Ayahnya adalah seorang pengepul barang bekas yang didapat dari pemulung. Barang-barang bekas itu pun kemudian disadur dan dijual oleh ayah Ambar sehingga dia mendapatkan uang.

Serda Ambar Paspampres Cantik (Tempo.co)

Sementara ibu Ambar adalah seorang tukang sayur keliling di kampungnya. Saat Ambar sedang cuti pulang ke rumah orangtua, dia kerap menemani sang ibu belanja sayur ke pasar untuk dijual lagi di daerah dekat rumah. "Sampai sekarang ibu masih jualan sayur,"tambah Ambar.

Saat ini Ambar berusia 25 tahun. Usia Ambar yang masih muda membuat jenjang kariernya diprediksi akan semakin matang karena saat masih muda sudah menjadi anggota Paspampres.

Serda Ambar Saat Mengawal Presiden Jokowi (Kompas.com)