Bowo Alpenliebe Jadi Bintang Video Klip Nih, Udah Jangan Di-bully Lagi Dong

Bowo Alpenliebe diajak penyanyi cilik Rayvelin buat jadi bintang video klip. Tapi kok liriknya bahas hal yang agak sensitif ya? Minta pencerahan dong.

Popularitas Bowo Alpenliebe di dunia maya mengantarkan dirinya pada industri entertainment. Siswa yang akhirnya memilih drop out dari sekolah untuk menjalani home schooling karena di-bully ini mendapatkan tawaran menjadi bintang video klip.

Ia membintangi video klip lagu terbaru berjudul Lagi-Lagi Tik Tok milik penyanyi cilik Rayvelin. Rayvelin tertarik mengajak Bowo karena emang menggemarinya dari aplikasi sosial media Tik Tok.

Lagu ini sendiri berceritan tengtang zaman sekarang saat demam Tik Tok di mana-mana. Termasuk anak kecil seperti Bowo, bahkan yang berusia di bawah Bowo. Bagi yang belum tahu, anak bernama asli Bowo Prabowo Mondardo ini masih kelas 2 SMP lho.

"Lagunya menceritakan sekarang zaman sosmed Tik Tok tapi ada hal daripada itu mengajak anak supaya jangan lupa belajar. Intinya lagu ini mengajak anak supaya belajar nomer satu," kata ibunda Rayvelin, Titta seperti yang dilansir Kapanlagi.com.

Bowo Alpenliebe (blogunik.com)

Meskipun lagu ini menganjurkan anak untuk belajar, namun ada kritik pedas dari para netizen YouTube yang mendengarkan lirik lagu tersebut. Ada kata autis yang tersemat kalau kebanyakan main Tik Tok.

Hal ini tentu menimbulkan kontroversi, karena dianggap bisa memicu bully bagi mereka yang mengalami autisme. Akun Nedeline Efres menuliskan di kolom komentar seperti di bawah ini: 

"Maaf ya sebelum nya kenapa sampai ada lirik "boleh boleh saja tapi jangan sampai autis" buat yang bikin lagu: lo gatau gimana perasaan para keluarga yang anggota keluarganya mengidap autis. lo jadiin kata autis ke lagu kaya gini. Apa kah pantas kata /maaf/ "autis" di sebagai kan candaan atau dalam lirik lagu seperti ini? bodoh emang gratis, tapi jangan egois dong!"

Komentar ini juga dibalas dengan nada yang hampir senada. Akun  Siti Nurhidayati menuliskan:

"Takutnya nanti menimbulkan bahan bullying buat anak2 yg menderita autis. Gue punya tetangga yg kebetulan menderita autis. Anaknya pinter, sopan, cuma gara2 dia autis trs kaya diketawain gitu sama temen2 dan tetangga2nya. Dan gue ga bisa bayangin jd dia atau keluarganya, pasti terluka banget kalo dia sampe dibully. Keep strong, gue yakin kalian yg punya keluarga yg menderita autis itu emang ditunjuk Tuhan buat dititipin seorg anak yg butuh kasih sayang tulus. Krn mungkin kalo dikasih ke org lain, mrk nggak bakal kuat nanggungnya."

Bagaimana gengs pendapat kalian atas lagu ini? Kalau belum denger, kalian bisa tonton videonya di bawah ini. Stay tune!

Rayvelin penyanyi cilik (memorandum.id)