Wisata di Serang, Berasa Kayak di Bali Banget

Wilayah Serang dipenuhi dengan lokasi liburan lho. Jangan nganggep enteng area Serang.

Ada beberapa lokasi liburan bagus di ibu kota Provinsi Banten ini. Sayang, promosi yang kurang bikin Serang jadi ga terlalu kelihatan. Padahal, beberapa lokasi wisata di sini gak jauh beda sama di Bali nih. 

Lokasi liburan di Serang gak jauh-jauh dari liburan alam. Ada beberapa lokasi wisata yang suasananya kayak di Pulau Dewata nih. Pantai bagus, udara segar, angin sepoi-sepoi, dan panorama hijau di mana-mana. Emang sih, fasilititasnya ga sebaik Bali. Tapi alamnya itu lho. Kamu mesti nyobain deh.

Ini dia beberapa lokasi liburan Serang yang mesti kamu coba. Minimal, buat memuaskan hasratmu yang masih belum bisa ke Bali nih.

1. Kerajaan Islam Banten Lama

Lokasi pertama yang mesti kamu datengin pas di Banteng adalah situs Kerajaan Islam Banten. Lokasinya ada di Banten Lama nih. Kamu bisa nemuin banyak situs sejarah di sini.

Asal kamu tahu aja, di sini kamu bisa ketemu situs keraton, benteng Belanda, atau museum. Rasanya kamu masuk dunia Kerajaan Islam jaman dulu pas di sini. Cobain deh, gak ada ruginya kok main ke sini.

Salah satu situs peninggalan kerajaan Islam Banten di Banten Lama. (ksmtour.com)

2. Rumah Hutan Kampung Bojong

Kalau liburan di Serang, kayaknya ini opsi terbaik deh. Lokasinya ga jauh dari pusat kota. Tapi suasananya kayak Bali. Lokasi tepatnya di Kampung Bojong, Cidampit, Taktakan, Serang. 

Suasananya masih hijau asri nan indah gitu. Yakin deh, kamu pasti jatuh cinta pas ke sini.

Suasana alam di sini adalah suasana hutan dan pegunungan. Lapangan yang luas bisa bikin kamu puas main di sini. Belum lagi kalau kamu berani menjelajah di sekitar. Suasana hutan, penduduk sekitar, dan udaranya bisa bikin stresmu ilang. Bertualang banget deh di sini. 

Cantik kan pemandangannya? Serba hijau gitu. (adira.co.id)

3. Pulau Tunda

Banten terkenal dengan pulau-pulau kecilnya. Salah satunya adalah Pulau Tunda. Lokasinya ada di Kabupaten Serang nih.

Kalo ke sini, kamu bisa ngerasain snorkeling dan diving sepuasnya. Tanpa mesti ke Bali. 

Taman laut di Pulau Tunda emang bagus. Kamu bisa ngerasain sensasi laut yang masih alami di sini. Lebih baik dari Pulau Seribu deh. Cobain kalau ga percaya.

Hal terbaik di Pulau Tunda adalah main di laut. (bantenwisata.com)

4. Pulau Sangiang

Liburan di Serang ga akan lengkap kalau ga ke Pulau Sangiang. Lokasinya emang bukan di wilayah administratif Serang sih. Tapi kalo kamu udah di Serang dan ga ke sini, yakin deh, bakalan nyesel!

Ada banyak tawaran wisata di pulau bagus ini. Dari wisata laut, sejarah, dan wisata sains. Kurang gimana tuh?! Pulau ini udah kayak salah satu hal terbaik yang diberikan Banten buat Indonesia nih.

Ada banyak jenis wisata di sini. Paket lengkap banget deh. Kayak yang di foto. (serangbanten.com)

5. Pantai Lontar

Lokasinya di Tirtayasa, Serang. Kamu bisa ngerasain atmosfir nelayan Banten di pantai ini. Kalau kamu berani, kamu juga bisa nyewa perahu nelayan di sini. Dan nyobain berlayar di lautan. Asyik, lho.

Pemandangan pantai ini bagus dan nyegerin sih. Kalau kamu ga mau ke pulau di kawasan Teluk Banten, kamu bisa ke sini deh. Lumayan, bisa ganti rasa nyesel karena ga ke pulau-pulau kecil di Banten. 

Beraktivitas sama nelayan bakal asik lho di Pantai Lontar. (bayangtirta.blogspot.com)