Kura-Kura, Kuda, dan Hewan-Hewan yang Dianggap Bawa Keberuntungan

Hewan-hewan ini bawa keberuntungan gengs kalo dipelihara... menurut kalian gimana?

Gengs, jaman emang udah maju kayak begini. Tapi masih banyak tuh orang yang percaya dengan kekuatan suatu hal kecil yang dianggap bawa keberuntungan, alias hoki.

Ada banyak bentuknya, dari benda mati sampe makhluk hidup. Kalo mereka percaya banget nih, bisa dipelihara terus tuh biar mereka bisa dapet keuntungan terus menerus.

Anggapan ini emang belom bisa dibuktikan langsung sih. Tapi yang namanya udah yakin ya mau gimana lagi. Kalo gitu kita simak dulu nih deretan hewan-hewan yang dianggap membawa keberuntungan.

1. Kura-kura

Dalam kebudayaan China, kura-kura masuk ke dalam salah satu dari empat hewan Feng Shui. Masyarakat China percaya jika mereka meletakkan gambar hewan ini di belakang rumah, maka keuangan dan keberuntungan mereka akan stabil.

Soalnya mereka emang percaya bahwa kura-kura adalah hewan yang bijaksana. Hewan ini juga jadi simbol keberuntungan.

Lucu bat ya kura-kura (hellosehat.com)

2. Kucing

Hewan yang ngegemesin banget ini juga dianggap sering bawa keberuntungan tuh gengs. Makanya banyak banget orang yang memelihara kucing di rumahnya. Selain GMZ, kucing juga ternyata dianggap bawa hoki!

Di toko-toko, maneki neko (patung kucing) juga dijadikan pajangan. Tapi gak semua kucing loh... soalnya kucing yang berbulu hitam dianggap sebaliknya. Kucing hitam malah dianggap musihbah gengs.

Kucing membawa keberuntungan buat pemiliknya (pinterest)

3. Ikan mas koki

Budaya China juga menganggap bahwa ikan gendut warna-warni ini dikaitkan dengan keberuntungan. Termasuk juga kekayaan dan surplus untuk usaha yang kita jalani.

Ikan ini bukan hewan biasa, karena katanya, ikan ini adalah simbol kekayaan. Jadi kalo kalian memelihara ikan mas koki, pintu rejeki akan terbuka lebar dan kehidupan kalian akan lancar.

Ikan mas koki bawa hoki, gengs! (airtasker.com)

4. Babi

Orng-orang beranggapan pula bahwa hewan berkaki empat ini adalah simbol keberuntungan. Kepercayaan itu berlangsung selama berabad-abad malah. Para pemelihara babi diyakini akan mendapat kekayaan, keberuntungan, dan kemakmuran gengs!

Dalam budaya China, babi juga dianggap sebagai simbol kejujuran dan ketekunan. Karena itu, orang nabung ke dalam celengan babi. 

Pelihara babi juga bikin hoki loh gengs (tailandfur.com)

5. Kuda

Kuda juga berperan penting dalam keberuntungan seseorang. Hewan yang senengnya lari-lari ini deket banget sama kehidupan manusia sejak peradaban manusia dibangun.

Dengan demikian, hewan ini dianggap membawa keberuntungan dan dinilai sebagai simbol kekuatan dalam tiap kebudayaan di dunia. Anggapan lainnya, kuda juga menyimbolkan kerja keras dan penghasilan yang baik.

Presiden Putin aja punya kuda tuh gengs (telegraph.co.uk)